MAHASISWA UNPATTI LOLOS EVENT PHYSICS STAR LKTI 2022

oleh -61660 Dilihat

MasarikuOnline.com, Ambon – Ikatakan Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Universitas Jambi melaksanakan salah satu event Physics Star 2022 – Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan tema “DELTA (Developmeent of Education, Science and Technology for Physics Education”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 – 2 Oktober 2022 di Balairung Universitas Jambi.

Mahasiswa Universitas Pattimura dinyatakan lolos sebagai finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah setelah mengikuti proses seleksi fullpaper Lomba Karya Tulis Ilmiah

Bertempat di Ruang Kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura dilaksanakan pelepasan Tim Finalis lomba Karya Tulis Ilmiah mahasiwa Unpatti, Rabu (28 September 2022), masing-masing :

  1. Tim Exchange :
  • Puan Maryam Leaongso
  • Veitra Marel Tahapary
  • Nova Yanna Lumban Raja

dengan judul “Pemanfaatan Bioetanol dari Rumput Laut sebagai Bahan Baku Energi Terbarukan di Provinsi Maluku”

  1. Tim Drovie :
  • Anatasya Mery
  • Loiwatu Lastarida Simanullang
  • Andri S. Munte

dengan judul “Pengembangan Konsep Smart Village dalam Inovasi BUMdes untuk mewujudkan Desa Poka yang Mandiri dan Berkelanjutan

  1. FEPlano Team :
  • Putri Aisyah R. Alkatiri
  • Febyanti Rianekuay
  • Excellion B. Soplero

dengan judul “Rencana Pengembangan Lingkungan Perairan Wisata Keramba Ikan Berkonsep Sustainable Coastal Tourism”

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para semua peserta lomba dan tentunya sangat berbangga karena Universitas Pattimura telah berhasil masuk dalam 10 besar lomba Karya Tulis Ilmiah. Hal ini merupakan salah satu moment penting yang harus dilakukan oleh mahasiswa Universitas Pattimura. Kami juga sementara berupaya mendorong serta memotivasi mahasiswa untuk dapat mengikuti berbagai lomba yang ada, karena prestasi mahasiswa di tingkat nasional menjadi ukuran dalam kinerja organisasi khususnya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Dikatakan pula, untuk mendapatkan posisi 10 besar pada lomba Karya Tulis Ilmiah bukanlah hal biasa akan tetapi membutuhkan perjuangan dimana Universitas Pattimura mampu bersaing bersama perguruan tinggi besar.

“kita harus menikmati perlombaan yang sedang diikuti, karena mendapatkan juara adalah hal yang kita inginkan namun tidak bisa dipaksakan. Kalau kita mendapatkan juara tentunya ada rasa syukur, tetapi jika tidak mendapatkan juara itu berarti kita sudah menjadi pemenang. Karena ketika kita berkeinginan untuk berlomba, hal ini tentunya sudah menjadi pemenang dalam diri kita sendiri”, ujarnya Dr. Madubun.

Beliau menambahkan, perlombaan yang dilakukan adalah salah satu bentuk upaya dalam membangun hubungan yang harmonis diantara sesama anak bangsa.

Dr. Madubun berharap kedepan perlu memiliki rasa percaya diri, dan para peserta mampu berlomba dengan maksimal sehingga mendapatkan juara yang baik, serta adanya kerjasama dan solidaritas yang di jaga dalam tim.

Tim didampingi oleh Stevy Titaley, S.T, M.Si dan Dr. Wilma Latuny, S.T., M.Si., M.Phil., Ph.D., IPM

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.