Ratusan Takjil Dibagikan Organisasi Maluku Manawa Maju (3M) Kepada Masyarakat Kota Ambon 

oleh -3089 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Upaya membangun silaturahmi dan saling berbagi dalam momentum bulan suci Ramadhan di kota Ambon, Organisasi Kemasyarakatan Maluku Manawa Maju (3M) melakukan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat kota Ambon yang sementara menjalankan Ibadah Puasa.

Pembagian Takjil dilakukan oleh Pengurus DPD Maluku Manawa Maju 3M) Provinsi Maluku bersama puluhan anggota dengan mengambil titik pembagian pada beberapa lokasi, yaitu daerah Waihaong sampai ke mesjid Alfatah, belakang Ambon Plaza dan pelataran Gong Perdamaian, pada Selasa (02/04/2024)

Ketua DPD Maluku Manawa Maju (3M) Provinsi Maluku, Thea Van Bulow disela kegiatan tersebut kepada media ini menjelaskan,  kegiatan  pembagian Takjil ini bukan baru pertama kali dilakukan , sejak di deklarasikan Organisasi ini di Jakarta dan saat pembentukan pengurus DPD 3M Provinsi Maluku beberapa tahun lalu, salah satu program yang dilakukan adalah berbagi Kasih, baik pada perayaan Natal maupun Jelang Bulan ramadhan.

“Untuk tahun ini kegiatan pembagian Takjil yang kami siapkan ada sekitar 500 paket, yang kami bagikan kepada setiap pejalan kaki, tukang becak, ojek, maupun pengemudi angkot,” Jelas Van Bulow.

Van Bulow menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Maluku Manawa Maju (3M) Provinsi Maluku sebagai bentuk membangun hubungan silaturahmi dan kekeluargaan, salam sarani, potong di kuku rasa di daging, filosofi ini yang menjadi landasan berdirinya Organisasi ini, dan sampai saat ini Organisasi Maluku Manawa Maju selalu eksis dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan baik pada level DPP, DPD maupun DPC.

Sementara itu, Sekjen DPP Maluku Manawa Maju (3M),  Matheos Birahy saat di wawancarai media ini mengatakan, DPP selalu memberikan support dan dukungan kepada DPD maupun DPC untuk dapat melakukan berbagai program yang pada intinya dalam menjadi kemaslahatan bagi orang banyak.

Menurutnya, untuk pembagian Takjil itu sendiri dimaknai sebagai rasa toleransi dan kebersamaan, baik dari kalangan Organisasi sendiri maupun bagi semua Basudara salam sarani yang ada di Maluku umumnya dan kota Ambon khususnya.

Turut serta dalam kegiatan pembagian Takjil ini, Ketua Umum DPP Maluku Manawa Maju (3M), Ronald Mayaut bersama dengan Sekjen, Matheos Birahy, dengan puluhan anggota 3M dalam kebersamaan melakukan kegiatan pembagian Takjil. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.