Polresta Amankan Tradisi Abdau di Negeri Tulehu

oleh -363 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Sejumlah personil kepolisian dari Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Senin (17/6/2024) melaksanakan pengamanan tradisi khas Negeri Tulehu, yakni Tradisi Abdau.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Wakapolresta Ambon, AKBP Nur Rahman, S.I.K., M.M., dengan melibatkan sebanyak 95 personil kepolisian.

Tradisi Abdau, yang selalu dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha, merupakan acara penting bagi masyarakat Negeri Tulehu. Pengamanan ekstra dilakukan untuk memastikan bahwa acara berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif.

Wakapolresta Ambon, AKBP Nur Rahman menyampaikan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan tradisi Abdau, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini.

“Kami berupaya memastikan setiap kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Tradisi Abdau adalah salah satu acara yang sangat berarti bagi masyarakat Negeri Tulehu, dan kami berkomitmen untuk menjaganya,” tandasnya.

Dikatakan, sebanyak 95 personil dari Polresta Ambon dikerahkan untuk mengawal jalannya kegiatan ini.

Mereka ditempatkan di berbagai titik strategis guna memastikan arus lalu lintas dan kerumunan massa tetap terkendali. Penempatan personil juga difokuskan pada titik-titik rawan guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Wakapolresta juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti arahan dari petugas kepolisian selama kegiatan berlangsung. Ia berharap tradisi Abdau dapat terus berjalan dengan lancar dan aman, serta menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Dengan pengamanan yang optimal dari Polresta Ambon, diharapkan tradisi Abdau dapat dilaksanakan dengan sukses dan penuh makna, serta memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Negeri Tulehu,” harapnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.