Rayakan Idul Adha 1445 H, Lapas Ambon Sembeli 3 ekor Sapi

oleh -689 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar penyembelihan hewan qurban dalam perayaan Idhul Adha 1445 H, pada Senin (17/06/2024). Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan seluruh narapidana baik yang beragama Islam maupun non Islam semua bersatu menjadi satu untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban tersebut.

Menurut Kepala Lapas Ambon, Mukhtar Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini memang rutin dilakukan. la berharap melalui momentum penyembelihan hewan qurban dapat membangun rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesam. “Penyembelihan hewan qurban menjadi agenda rutin yang di lakukan dan untuk tahun ini kita mendapatkan sebanyak 3 ekor sapi yang berasal dari petugas Lapas Ambon,” jelas Mukhtar

Sementara itu, selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban, M.Ramdhan Basir yang juga sebagai Kepala Subseksi (Kasubsi) Registrasi mengungkapkan bahwa nantinya daging qurban akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam hal ini pesantren/yayasan yang telah dipilih serta Warga Binaan. “Semoga dengan perayaan Idul Adha ini dapat meningkatkan kesadaran bagi Warga binaan untuk meraih ketakwaan kepada Allah SWT dan dapat meningkatkan rasa saling berbagi antara petugas dan Warga binaan Laapas Ambon,” harap Ramdhan.

Penyembelihan hewan qurban sendiri dilaksanakan setelah pelaksanann sholat Idhul Adha. Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Kalapas Ambon kepada Kasubsi Registrasi selaku penanggung ketua panitia penyembelihan. (**)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.