Perkuat Ekonomi Dan Keuangan Syariah, BI Maluku Gelar Sharia Local Economic Festival 2024

oleh -166 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku menggelar kegiatan Sharia Local Economic Festival (Salam Fest) dengan sorotan tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Dan Keuangan Syariah Untuk Pertumbuhan Ekonomi Maluku Yang Inklusif, yang berlangsung di Pattimura Part Ambon, pada Jumat (03/05/2024)

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Asisten I Sekertaris Daerah  Provinsi Maluku, Ismail Usemahu didampingi Kpw BI Maluku Rawindra Ardiansah, Forkopimda Provinsi Maluku dan unsur-unsur terkait lainnya.

Kepala Perwakilan BI Maluku, Rawindra Ardiansah mengatakan, kebijakan Bank Indonesia yang pro growth pada tahun 2024 termasuk dalam mendorong kebijakan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bersama dengan seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) yang terdapat pada wadah Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) diarahkan untuk memperkuat kebijakan dan implementasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Menurutnya kegiatan ini juga merupakan bagian dari Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang diselenggarakan oleh seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia se-Indonesia Timur.

“Kegiatan Salam Fest merupakan bagian dari implementasi berbagai program BI dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang mencakup Kick Off Program Pengembangan Halal Center,” Jelas Ardiansah.

Ia menambahkan, dengan terus berkembangnya ekonomi dan keuangan syariah di tingkat global maupun nasional perlu didorong lebih jauh. Hal tersebut dilakukan agar ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dan Bank Indonesia terus berkomitmen dalam mengembangkan Ekonomi lewat UMKM.

Ardiansah menegaskan Sharia Local Economic Festival (Salam Fest) ini merupakan bukti nyata Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Maluku untuk menggaungkan produk maupun kegiatan terkait ekonomi syariah di wilayah Maluku, sebagai bagian dari Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang diselenggarakan oleh seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia se-KTI.

Untuk diketahui Opening ceremony Salam Fest 2024 pada hari ini menandai implementasi berbagai program BI Maluku dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang mencakup Kick Off Program Pengembangan Halal Center, Selebrasi UMKM Terpilih dalam kurasi Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA), Business Matching Pembiayaan Syariah, Program Business Matching Pembiayaan Syariah, Program Ketahanan Pangan Pesantren, Penyaluran PSBI Program Ramadhan, serta Tabligh Akbar.

Selain itu, rangkaian kegiatan Salam Fest 2024 selama dua hari ke depan akan dilanjutkan dengan kegiatan seminar, perlombaan serta expo dan showcasing produk layanan keuangan syariah dan UMKM dan ditutup dengan performance musik. (JR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.