PJ Walikota Ambon Mengapresiasi Penandatanganan MoU Antara Unpatti Ambon Dengan 4 Perguruan Tinggi Dari Korea Selatan

oleh -252 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – PJ Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri kegiatan penandatanganan Kerjasama (MoU) antara Universitas Pattimura dengan tujuh Perguruan Tinggi lainnya dengan empat Perguruan Tinggi dari Korea Selatan, yang berlangsung di Santika Premiere Hotel Kota Ambon, pada Jumat (22/09/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Rektor universitas pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M. Hum, Pj Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, berserta para mitra dari 8 perguruan tinggi di Indonesia Timur dengan 4 universitas dari korea Selatan.

Saat di wawancarai sejumlah awak media, Bodewin Wattimena mengatakan, penandatanganan Kerjasama MoU ini bagi kami sangat luar biasa, sebab Negara Korea Selatan merupakan Negara yang sudah maju.

Menurutnya, Pemerintah kota Ambon mengapresiasi apa yang dilakukan saat ini, dan berharap kerjasama ini akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan kita di Indonesia khususnya di Provinsi Maluku.

“Supaya dengan kerja sama ini, kita bisa mereplikasikan atau pengalihan teknologi pariwisata dari korea selatan untuk kita kembangkan di kota Ambon,” Jelas Wattimena

Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk memberikan pendidikan tinggi yang bermutuh dan mampu menghasilkan mahasiswa yang siap bersaing di erah globalisasi.

Kami berharap, mudah-mudahan ke depan ada upaya-upaya kita untuk mengkonkritkan rencana-rencana seperti ini.

Hal yang sama di sampaikan Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M. Hum, saat dimintai keterangannya menjelaskan, kegiatan seperti ini tentunya saat bermanfaat bagi pengembangan dunia pendidikan kita dan bagi anak-anak kedepannya.

Menurutnya, kerja sama yang ditandatangani ini meliputi 3 bidang, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, oleh karenanya perguruan tinggi di wilayah timur termasuk Unpatti harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kerja sama pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Nantinya dalam kegiatan ini, masing-masing Universitas menjelaskan profilenya, dan sesudah itu kita semua harus fokus walaupun bidang pendidikan dan penelitian dan pengabdian pada masyarakat kita berbeda-beda,” Sebut Sapteno.

Sapteno menambahkan, saat ini Unpatti sementara mempersiapkan dua mahasiswa dari fakultas perikanan dan fakultas teknik dengan satu dosen teknik, untuk belajar di Universitas Korea Selatan di pusang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.