Gubernur Maluku Sesalkan Pernyataan Edwin Huwae di KUA PPAS

oleh -309 Dilihat

MASARIKU.COM, Gubernur Maluku mengaku sedih dan kaget terhadap pernyataan sikap dari salah satu Anggota DPRD Maluku fraksi PDIP Edwin Adrian Huwae,SH dalam dalam Paripurna penyampaiian KUA (kebijakan umum anggaran) PPAS (prioiritas Plafon Anggaran Sementara) APBD Perubahan 2021 yang berlangsung secara virtual di kediaman. Rabu 29/9/2021.

Dihadapan Ketua DPRD Maluku beserta seluruh Anggota DPRD Maluku yang hadir secara tatap muka maupun secara virtual Gubernur meminta Badan Kehormatan DPRD untuk memanggil yang bersangkutan untuk mengevaluasi saudara Edwin adrian Huwae atas pernyataan sikapnya yang membuat gaduh dan kisruh dikalangan Pimpinan Fraksi dan Pimpinan Komisi.

Termasuk kehadiran yang bersangkutan dalam rapat rapat fraksi maupun rapat komisi.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur usai menghadiri rapat paripurna DPRD dalam. Rangka penyampaian tentang perubahan APBD Provinsi Maluku tahun Anggaran 2021.

Menurutnya selaku Gubernur dan Ketua DPD PDI Perjuangan akan menggelar rapat internal guna membicarakan hal ini.

Ditempat yang sama, beberapa pimpinan fraksi dan komisi melakukan interupsi untuk meminta pertanggungjawaban atas komentar dan sikapnya dalam rapat paripurna pembahasan anggaran.

Saat yang sama, usai rapat paripurna Anggota DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae ketika dimintai, Komentar terhadap hal ini mengaku tidak takut dengan ancaman dari   pimpinan DPD PDIP tersebut.

Ia dengan tegas ia katakan kewenangan pemecatan terhadap dirinya ada pada makhamah partai di pusat. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.