Dalam Rangka Periodesasi, Himpaudi Kota Ambon Gelar Musda I tahun 2024

oleh -581 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Himpunan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini  (Himpaudi) Kota Ambon menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I tahun 2024 yang berlangsung di Amboina Hotel kota Ambon, pada Kamis (23/05/2024)

Dapat dikatakan terlaksananya Musda l atas Dedikasi Tinggi dan kerja keras  Panitia yang di ketuai  Elna Amilda Nikijuluw S.Pd.,M.Si hingga dalam kurun waktu hanya 3 hari kegiatan Musda Himpaudi I dapat terlaksana dengan baik.

Ketua panitia, Elna Nikijuluw mengatakan mereka berproses hanya dalam tempo tiga hari ini secara mendadak kami berusaha semaksimal mungkin sebab bunda paud akan mengakhiri masa tugasnya.

Menurut Nikijuluw Musda I ini bertujuan mengangkat kepengurusan yang baru atau pemimpin yang baru untuk mengayomi organisasi ini kedepan.

Musda I Himpaudi di hadiri oleh semua Kepala Sekolah dan Sekertaris paud pada lima kecamatan di kota Ambon sebanyak 118 orang.

Turut hadir pula Bunda Paud Kota Ambon,Lisa Wattimena dan Sekertaris Dinas Kota Ambon, Jhon Sanders dalam hal ini, mewakili Kepala dinas Kota Ambon serta kehadiran Kabid paud kota Ambon dan Kabid Paud provinsi Maluku, turut hadir pula Ketua Himpaudi provinsi, dan penasehat Himpaudi provinsi serta rekan-rekan panitia yang merupakan pengurus Himpaudi sebanyak 18 Orang.

Menurutnya lagi,  jika kita berbicara tentang paud berarti kita berbicara mengenai pendidikan anak usia dini, semoga dengan musda ini dapat memilih kepengurusan baru yang handal.

harapannya kepengurusan paud terpilih ini dapat merangkul, dapat berkolaborasi dengan semua paud, bahkan bisa mendorong semua paud yang masih terbelakang agar bisa maju bersama sama sebab tanpa dukungan maupun dorongan maka semuanya akan sia sia.

“Paud  di Kota Ambon ini masih membutuhkan pendampingan untuk dapat melakukan banyak hal yang mesti di lakukan terkait dengan pendidikan anak usia dini. Oleh sebab itu biarlah kepengurusan baru ini dapat memberikan warna tersendiri bagi lembaga paud, ” Ungkapnya

Selain itu dikatakannya Pengurus yang baru harus punya power yang benar- benar kuat dan hebat agar dapat merangkul semua paud yg ada di kota Ambon ini dalam menciptakan generasi – generasi emas kedepan.” Tutup Nikijuluw.

Sementara itu Bunda Paud Kota Ambon, Lisa Wattimena dalam sambutannya mengatakan, Sumber daya manusia adalah kunci utama suksesnya pembangunan bangsa sehingga upaya pengembangan SDM merupakan proses sepanjang masa yang di lakukan secara terus menerus berkesinambungan melalui pendidikan.

Menurutnya, pendidikan anak usia dini merupakan dasar yang akan membawa pengaruh yang sangat besar dan nyata pada keberhasilan di jenjang pendidikan diatasnya.

“Karena di usia dini inilah anak anak akan belajar mengembangkan diri mereka melalui pembentukan karakter dan jiwa sosial dan nilai nilai-nilai agama, kemandirian serta menunjukkan potensi dan bakat yang ada dalam diri mereka,” Tegas Lisa

Maka diharapkan tenaga pendidik paud harus memiliki kemampuan dan kualitas yang baik dalam mendidik dan mengarahkan anak- anak usia dini karena inilah usia emas mereka sebab
guru paud adalah ujung tombak dalam keberhasilan suatu pendidikan,”Tandas Wattimena.

Hal yang sama disampaikan Ketua Himpaudi Kota Ambon, Derika Polatu,A.Md dalam sambutannya mengatakan Tahun 2024 di penghujung periode kami dalam kepengurusan Himpaudi kota Ambon sampai pada agenda tertinggi yaitu musyawarah daerah Himpaudi kota Ambon dengan tema “kepemimpinan transformasi wujudkan kemandirian Himpaudi”

Berdasarkan Thema yang akan mengantarkan lahirnya kepengurusan kedua dalam menjalankan amanah kepengurusan tentu diwarnai dengan banyak hal yang terkadang warnanya memenuhi segenap perasaan namun pada saat nya akan menjadi kenangan yang manis dan kenangan yang indah bagi kita semua,” Ungkap Polatu.

harapannya kebersamaan dalam kepengurusan akan terus menyatukan hati mengikat dalam persaudaraan yang tak pernah terputuskan

“Semua elemen anggota Himpaudi disatukan di dalam satu irisan sisi kehidupan yang sebagai pejuang pendidikan anak usia dini tanpa pamrih dan sangat melekat pada pendidik dan tenaga pendidikan yang di sebut dengan Himpaudi.” Tambahnya.

Ia menandaskan, musyawarah daerah I Himpaudi kota Ambon ini diselenggarakan sebagai momen spesial di usia Himpaudi yang menginjak ke – 18 tahun maka musyawarah ini akan mampu memiliki pemimpin atau ketua dan pengurus yang transformatif yang akan membawa Himpaudi menjadi organisasi yang profesional dan mandiri.

Lanjut dikatakannya bahwa pemimpin transformatif merupakan pimpinan dari setiap organisasi akan mampu untuk mendengar suara dari yang paling bawah dan menjelaskan dalam semua sistim organisasi yang telah disepakati dalam musyawarah nasional berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Himpaudi.

Selain itu Himpaudi mampu menterjemahkan grendesain dari pengurus PAUD pusat karena Himpaudi sebagai garis pedoman pengurus dan juga bergandengan tangan dengan pengurus wilayah provinsi Maluku dengan segala kebijakan organisasi .

Himpaudi menjadi organisasi yang matang dan bijaksana mulai dari kegiatan musyawarah daerah ini semoga dijadikan seluruh anggota dan pengurus himpaudi menjadi insan pendengaran yang berkualitas dan mampu membawa organisasi semakin berkualitas kedepan menuju himpaudi jaya

Dalam menjalankan amanah seluruh pengurus telah berusaha sekuat tenaga namun tak lepas dari banyak kekurangan maka kami atas nama segenap pengurus himpaudi kota Ambon,” Pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.