PJ. Gubernur Maluku Lantik 3 PJ. Kepala Daerah

oleh -195 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Mengingat masa jabatan 3 penjabat lama telah telah berakhir sesuai amanat undang undang,Maka ,Penjabat Gubernur Maluku, Ir. SadliIe, IPU dengan kwotusan menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah tiga (3) penjabat di lingkup pemerintah Kota Ambon, Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat,dan Pemerintah kabupaten Buru.

ketiga Pejabat baru yang dilantik yakni : Penjabat (PJ) Walikota Ambon Dominggus Nikodemus Kaya, PJ Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Muhamad Djais Elly dan PJ Bupati Buru Syarif Hidayat

Pelantikan berlangsung pada Jumat (24/05/2024) malam, di Gedung Islamic Centre, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon Provinsi Maluku.

Penjabat Gubernur Maluku Sadli Ie dalam sambutannya mengemukakan, tugas prioritas kepala daerah sebagaimana yang tertuang dalam SK Mendagri adalah Memfasilitasi dan mensukseskan jalannya pilkada serentak pada 27 November 2024 yang akan datang, yakni memastikan ketersediaan anggaran sesuai Naskah Penandatanganan Hibah Daerah (NPHD) yang disepakati serta menjaga netralitas ASN di daerah masing-masing.

“Saya perintahkan saudara-saudara untuk melaksanakan penugasan ini dengan sungguh-sungguh, berkomitmen, transparan dan akuntabel karena sebagai penjabat saudara wajib menyampaikan laporan tiga (3) bulan sekali kepada mendagri maupun gubernur “.

Sadali juga menginstruksikan agar segera melakukan konsolidasi di jajaran birokrasi.
Lakukan koordinasi dengan FORKOPIMDA, DPRD, instansi vertikal, TNI/Polri, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya,” pintanya

Kepada seluruh ASN di tiga (3) kabupaten/kota Sadali memerintahkan agar mendukung sepenuhnya kepemimpinan ketiga penjabat tersebut.

Sadli juga meminta kepada para ketiga penjabat agar mengingat arahan-arahan presiden maupun Mendagri terkait kestabilan inflasi, penurunan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem , memudahkan belanja APBD bagi ortodoks dalam negeri serta menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju pilkada serentak 2024.

“Lakukan konsolidasi dan benahi mindset birokrasi guna menghindari segregasi dan pengkotak-kotakan. Negara ini memiliki regulasi yang jelas dan tegas terkait manajemen ASN maka rangkul dan satukan mereka kembali sebagai ASN yang patut loyal pada aturan dan etika birokrasi”. Jelasnya

Menjaga netralitas ASN adalah sebuah keniscayaan yang harus dipegang teguh oleh semua pegawai, bukan hanya di kabupaten Buru, SBB dan Kota Ambon tapi juga di jajaran pemerintah Provinsi Maluku dan kabupaten/kota lainnya di Maluku.

Dominggus Nikodemus Kaya ditetapkan dengan SK Mendagri No : 100.2.1.3-1123, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Walikota Ambon, tertanggal 20 Mei 2024.

Muhamad Djais Ely, PJ Bupati SBB ditetapkan dengan SK Mendagri Nomor: 100.2.1.3-1111, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati SBB, tertanggal 20 Mei 2024.

Syarif Hidayat , PJ Bupati Kabupaten Buru ditetapkan dengan SK Mendagri Nomor: 100.2.1.3-1110, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Buru, tertanggal 20 Mei 2024.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Plh Sekda Maluku Suryadi Sabirin,Pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku, Para mantan Penjabat Tiga kabupaten/Kota yakni Bodewin Wattimena beserta istri, Djalaluddin Salampessy beserta istri dan Chandra As’aduddin beserta istri, FORKOPIMDA Kota Ambon, Pimpinan DPRD Kota Ambon, SBB dan Kabupaten Buru, Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, SBB dan Buru, keluarga para pejabat yang dilantik serta tamu undangan
.
Akhirnya, selamat bekerja kepada Saudara Syarif Hidayat., SE, M.Si., Saudara Dr. Achmad Jais Ely., ST., M.Si dan Saudara Dominggus Nicodemus Kaya., S.Sos, M.Si beserta istri dan keluarga, atas amanah yang diterima, demikian sambutan PJ gubernur Maluku Sadalie (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.