Vaksin ‘Door to Door’ Gencar Target Puskesmas Rumahtiga

oleh -705 Dilihat

MASARIKU.COM, Puskesmas Poka/ Rumahtiga dalam melakukan program Vaksinasi yang meliputi Desa Hunuth Durian Patah, Poka, Rumahtiga, Tihu dan Wayame memang di akui belum memenuhi target 80 %, namun khusus untuk Desa Rumahtiga dan Poka target 80 % sudah bisa terpenuhi, namun tetap di upayakan lewat program vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door), diharapkan semua wilayah kerja Puskesmas Poka/ Rumahtiga target itu dapat terpenuhi, “demikian yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Poka/ Rumahtiga dr. Johan S Norimarna di sela-sela vaksin door to door di desa Poka, dusun Batu Koneng, Jumat (26/11/2021).

Lanjutnya, Kendala terbesar yang membuat target vaksinasi belum terpenuhi adalah warga masyarakat di beberapa desa yang berprofesi sebagai penjual di pasar dan juga sebagai mahasiswa, yang ketika di datangi tidak pernah ada di rumah atau di kost-kostan.

Ketika di tanya mengenai upaya apa yang harus dilakukan kedepannya, “kami tidak pernah menyerah terhadap kondisi ini, solusi yang di tempuh adalah kesiapan tenaga medis yang maksimal serta melibatkan tim satgas Covid-19 di tiap desa serta pihak keamanan dari Babinsa dan babinkamtibmas, hal ini diharapkan supaya warga masyarakat yang belum vaksin dapat di berikan pencerahan dan mereka mau untuk di vaksin,”ujarnya.

Kedepan kami berharap, banyak warga masyarakat mau untuk di vaksin, mengingat wilayah kerja Puskesmas Poka / Rumahtiga sangat besar, sehingga kami terus berupaya untuk dapat memenuhi target dan juga warga masyarakat tidak menolak untuk di vaksin, karena semuanya bertujuan agar warga masyarakat khususnya di wilayah kerja kami, terbebas dari virus Covid-19 dan juga warga masyarakat Ambon dan Maluku secara umum.

Sesuai pantauan media ini, antusias warga desa Poka, dusun Batu Koneng sangat baik menyambut Tim vaksinasi dan memberikan diri untuk di vaksin setelah di adakan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Tim. (JL-MSK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.