Akhiri Covid-19 TNI AL Kebut Vaksin Di Lapangan UGD Rumkital Dr FX Suhardjo Ambon

oleh -208 Dilihat

MASARIKU. COM, TNI Angkatan Laut. Akhiri Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX kebut serbuan vaksinasi lengkap kepada masyarakat Maluku dengan target 100 orang perharinya. Bertempat di Lapangan UGD Rumkital dr FX Suhardjo IX Kec. Baguala Kota Ambon, Kamis. (4/11/2021).

Melalui pelaksanaan serbuan vaksinasi lengkap ini, TNI Angkatan Laut bertekad tuntaskan dan akhiri Covid-19 dengan cara ciptakan kekebalan berkelompok (Herd Immunity) pada masyarakat, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19.

Kegiatan vaksinasi di wilayah  Maluku ini merupakan perintah langsung Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan hal itu juga sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim dalam  percepatan penanganan covid-19.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta penanganan 12 tenaga medis dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo serta menggunakan dosis Vaksin AstraZeneca dan Sinovac.

Sebagai informasi kepada seluruh masyarakat Maluku, Lantamal IX akan menggelar serbuan vaksin masyarakat maritim Bertajuk “Vaksinasi Covid-19 TNI AL Peduli” pada hari Rabu (10/11/2021), pukul 08.00 WIT s/d selesai, bertempat  di Pelabuhan Haria Pulau Saparua Maluku Tengah. Dengan persyaratan dan ketentuan usia minimal 12 tahun serta membawa identitas diri / KTP.

Lantamal IX bertekad Tuntaskan Kasus Covid-19 wilayah Maluku, dengan terus menyelenggarakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dari desa-desa, pulau-pulau, tempat ibadah, sekolah dan tempat-tempat umum serta berkolaborasi dengan instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat lainnya.

Mari tuntaskan Covid-19 agar kehidupan menjadi normal dan ekonomi kembali berputar sekaligus selamatkan generasi penerus bangsa melalui percepatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tanah Maluku. “KATONG SEMUA VAKSIN – INDONESIA SEHAT.” (DISPEN LANTAMAL IX).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.