Tim Voli Makububui Lolos Ke 8 Besar Piala Rektor Unpatti, Mawene : Bangga, Teruslah Berjuang 

oleh -622 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Turnamen Bola Voli dalam rangka Dies Natalis Universitas Pattimura ke-61 sekaligus perebutan  piala Rektor Unpatti I pada pertandingan hari ke dua, pada Selasa 16 April 2024 pukul 17.00 Wit pertandingan babak  16 besar berhadapan Tim KSC Kusu-Kusu Versus Tim Makububui yang berlangsung di gedung olahraga Hutumese Unpatti.

Pantauan media ini, pertandingan  set pertama terlihat kedua tim  saling mengejar point dengan memperlihatkan teknik passing dan smash yang sangat terukur sehingga perolehan point kedua tim saling mengejar, namun akhirnya set pertama dimenangkan oleh tim Makububui dengan skor 25 – 20.

Memasuki set kedua pertandingan semakin seru karena masing-masing tim ingin memenangi set ke dua, kondisi ini terlihat sampai terjadi deuce sebanyak 3 kali, tapi akhirnya set kedua juga dimenangkan oleh tim Makububui dengan skor 30 – 28.

Pada set ke tiga sudah terlihat para pemain KSC Kusu-Kusu sudah mulai terkuras stamina dan performa mereka sudah tidak terkontrol lagi,  sebaliknya performa  dan stamina tim Makububui masih tetap stabil, hingga akhirnya tim KSC Kusu-Kusu menyerah dengan skor 25 – 19 untuk kemenangan tim Makububui, dan akhirnya tim Makububui melaju ke babak 8 besar.

Pelatih tim Makububui, Jhon Sampono saat di wawancarai media ini usia pertandingan menjelaskan,  performa dari anak-anak belum secara maksimal terlihat, mungkin karena tim yang kami hadapi juga tidak memberikan perlawanan yang berarti.

“Tim kami juga belum secara maksimal memperlihatkan permainan yang baik, hal ini di karenakan tim belum lengkap, ada dua pemain yang belum bergabung di pertandingan hari ini,” Jelas Sampono.

Ditanya terkait peluang di babak 8 besar, Sampono optimis bisa melangkah lebih jauh lagi, “pastinya sebagai pelatih kami akan mempelajari tim  lawan di babak 8 besar, ada strategi yang kami berikan kepada anak-anak,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pj. Desa Makububui, Thomas Mawene kepada media ini  mengatakan, sangat bangga sekaligus  memberikan apresiasi kepada anak-anak yang bisa memperlihatkan performa yang baik pada pertandingan di babak 16 besar ini.

“Turnamen ini di ikuti oleh tim-tim yang sudah punya nama besar di kota Ambon bahkan di Provinsi Maluku, namun ada tim dari Taniwel Timur yang bisa berbicara sampai di babak 8 besar, teruslah berjuang,” Jelas Mawene.

Selaku Pj. Desa Makububui kami berharap ajang turnamen ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda yang lain, masih ada banyak momentum yang bisa kita ikut, teruslah kembangkan potensi diri, tidak ada yang tidak mungkin apa bila kita serius dan sungguh menekuninya. (JR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.