HARDIKNAS DI SMP Katolik Ambon, Kepsek Suarubun : Berjuang Untuk Merdeka Dalam Mengajar & Merdeka Dalam Belajar.

oleh -332 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dirayakan  secara bersama (Kolese)  pada kompleks persekolahan Katolik yaitu SMA  Xaverius, SMP Katolik dan SD A1 dan SD C, berjalan penuh hikmah, demikian wawancara media ini dengan kepala sekolah SMP Katolik Ambon, RD. Alfons L Suarubun,S.Fil, di ruang kerjanya, pada Kamis (02/05/2024).

Suarubun mengatakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan, sebab telah memberikan orang yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan, seperti Bapak Pendidikan kita, Kihajar Dewantara, yang telah memperjuangkan Pendidikan di Negara ini.

“Teristimewa saat ini dunia Pendidikan di Negara kita semakin berkembang dengan program Pendidikan Merdeka Belajar yang di gagas oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim,” Jelas Suarubun.

Ia menegaskan kepada setiap Guru untuk  tetap menjadi contoh dan teladan, senantiasa memberi kekuatan dan selalu menjadi pendorong kepada para siswa-siswi di SMP Katolik Ambon.

Untuk para siswa-siswi, Suarubun mengingatkan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan untuk semua yang telah didapat, serta tetap belajar dengan tekun untuk dapat meraih cita-cita  dan masa depan.

“Seperti kata pepatah”belajar itu bukan untuk mengejar nilai, tetapi untuk mempersiapkan diri bagi masa depan yang lebih baik,” Ungkapnya.

Sebagai pimpinan sekolah, saya berharap baik kepada guru maupun siswa untuk kita tetap menjadi orang-orang yang memperjuangkan Pendidikan, kita harus berjuang untuk merdeka dalam mengajar dan merdeka dalam belajar.

Untuk diketahui, semarak peringatan hari Pendidikan Nasional pada kompleks persekolahan Katolik Ambon dilakukan dalam dua bagian, yaitu untuk upacara peringatan hari Pendidikan Nasional dilakukan secara bersama-sama, setelah itu masing-masing  kembali ke sekolah.

Untuk SMP Katolik Ambon setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan atraksi yang dilakukan oleh para siswa-siswi dan juga pengumuman pemenang lomba, yaitu lomba Mading, Dancer Modern dan kuis, ada juga doorprize, ditutup dengan makan. (JR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.