SMP-IT As Salam Ambon Gelar Ujian Sumatif Akhir Gunakan Sistem Online 

oleh -339 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – 36 siswa-siswi SMP-IT  As Salam Ambon mengikuti Ujian  Sumatif Akhir dengan menggunakan sistem  online. Demikian yang disampaikan Kepala Sekolah SMP-IT As Salam Ambon, Wa Any, S.Pd,. M.Pd saat di wawancarai media ini di ruang kerjanya, pada Senin (22/04/2024).

Wa Any menjelaskan, hari  pertama ada dua mata pelajaran yang diujiankan, yaitu  Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam. Untuk keseluruhannya ada 9 mata pelajaran yang diujiankan  dengan  sistem  online  menggunakan Hp android.

Di akuinya memang hasil rapat koordinasi bersama MKKS ada 2 pilihan sistem ujian yang ditawarkan yaitu sistem  online dan offline, kami dari SMP-IT AS Salam Ambon memilih untuk mengunakan sistem online, karena  selama ini sekolah kami selalu menggunakan sistem ujian berbasis online,” Jelasnya.

Menurutnya, untuk pengawas ujian, kami mengunakan pengawas internal sekolah, dengan sistem silang mata pelajaran, sedang untuk ruangan yang digunakan ada 3 ruangan, 1 ruangan untuk Siswa laki-laki, 1 ruangan untuk Siswa perempuan dan 1 ruangan campuran.

“Untuk soal-soal ujian kami menggunakan soal AKM, yaitu soal yang tidak hanya essay, tetapi ada soal PG biasa dan kompleks (menjodohkan dan uraian),” Ungkapnya.

Sebagai Kepala Sekolah, kami berharap orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anak untuk jam istirahat mereka , sebab kesehatan mereka  benar-benar harus diperhatikan dengan serius untuk mengikuti ujian dengan baik. Bagi kami yang terutama adalah kedekatan anak-anak dengan Tuhan Nya, karena itu yang akan membolak-balik hati anak-anak untuk lebih percaya diri mengerjakan  soal-soal yang ada.

“Anak-anak ini selain kompetensi akademiknya baik, tetapi akhlak dan adab mereka juga harus baik, karena itu akan menjadi kriteria kami untuk menentukan kelulusan,” Pungkasnya. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.