Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura Ambon.

oleh -247 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan ke-78 hari jadi TNI Angkatan Udara dan Komandan upacara Kapten Lek Waliyo, bertempat di Lapangan Mako Lanud Pattimura, Senin (22/4/2024).

Dalam Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.S.Si., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pattimura, TNI Angkatan Udara telah berpartisipasi dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan Negara Lainya, ini menjadi bukti pembuktian kemapuan TNI dalam interoperabilitas dengan Militer negara lain dan berhasil dalam kemampuan diplomasi kemanusian bangsa indonesia khususnya TNI di percaturan internasional.

“Tema hari Angkatan Udara adalah “TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta dicintai rakyat dalam menjaga kedaulatan Nasional,”, saya berharap peningkatan kemampuan Alutsista tersebut menjadikan TNI Angkatan Udara tidak hanya lebih unggul, melainkan juga lebih disegani di kawasan, jelas panglima TNI dalam sambutanya yang dibacakan oleh Danlanud PTM.

Lebih lanjut apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas, tegas Panglima TNI.

Diakhir sambutanya Panglima TNI berpesan untuk meningkatkan kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan budaya Safety serta lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI AU yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. “tambahnya.

Ikut Hadir dalam upacara peringatan ke-78 HUT TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura yaitu
Kepala Oditur Militer (Ka Otmil) IV/19 Ambon Kolonel Kum R. Kurniadi, S.H., Ketua PIA
Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura, Para Kadirs, Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta tamu undangan terkait lainya. (**(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.