Komisi II DPRD Maluku Agendakan Penyampaian Aspirasi ke Pempus

oleh -351 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Komisi II DPRD Provinsi Maluku telah mengagendakan untuk penyampaian aspirasi ke Pemerintah Pusat (Pempus). Agenda yang akan berlangsung ini, berkaitan dengan usulan program untuk nantinya bisa diakomodir dalam APBN Tahun 2025.

“Penyampaian aspirasi ke kementerian dalam Minggu ini,”ujar Ketua Komisi II DPRD Maluku, Johan Lewerissa kepada wartawan usai rapat bersama dengan mitra komisi di ruang kerjanya, Selasa (27/02/2024).

Dikatakan, penyampaian aspirasi bukan hanya baru dilakukan tahun ini, tetapi setiap tahun yang merupakan agenda DPRD Maluku.

Hanya saja, dalam penyampaian aspirasi banyak program yang tidak diakomodir kementerian/lembaga ke dalam program prioritas karena terbentur anggaran dan lain sebagainya.

Namun sebaliknya ada juga program yang diakomodir pemerintah seperti persoalan kelistrikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Khususnya listrik sudah terealisasi kemarin ada kurang lebih 3 ribu rumah mendapatkan pemasangan instalasi gratis. Kemarin kita sampaikan kepada Kementerian ESDM didampingi PLN sudah terealisasi,”ungkapnya.

Lewerissa berharap kedepan Pemda Maluku melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, maupun Dinas Kehutanan, dapat mengajukan program ke Pemerintah Pusat

“Untuk lingkungan hidup, tahun 2024 ini sudah ada bantuan kapal keruk sampah dari Francis mungkin bulan Juli akan tiba. Ini yang kita inginkan supaya pemerintah pusat melihat hal ini, terutama dalam penyampaian aspirasi ke kementerian nantinya,”pungkas Lewerissa. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.