Babinsa Koramil 1504-03/Saparua Dampingi Kegiatan Vaksinasi Dosis 2 (dua) Covid 19

oleh -315 Dilihat

MASARIKU.COM, Dalam rangka mensukseskan Program Serbuan Vaksinasi Nasional, Babinsa Koramil 1504-03/Saparua turut serta dalam pendampingan sekaligus pemantauan kegiatan vaksin dosis 2 (dua) di Desa Porto, Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah. Minggu (05/12/2021)

Antusias dan keikutsertaan masyarakat sangat tinggi dalam menyambut program vaksin dosis 2 (dua) Covid 19, yang diselenggarakan di Kantor Pemerintahan Negeri Porto, Kec. Saparua, Kab.Maluku Tengah.

Babinsa Desa Porto Sertu Luarmasse turut serta melaksanakan Pemantauan dilokasi kegiatan vaksinasi dosis 2 (dua) Covid-19, sekaligus membantu dalam pendataan bersama tenaga kesehatan Puskesmas Perawatan Porto-Haria.

Sertu Luarmasse mengatakan bahwa disela sela aktifitas masyarakat tidak menjadi hambatan terlaksananya kegiatan vaksin dosis 2 (dua) Covid 19, terbukti dengan adanya dukungan, minat dan antusias warga serta sambutan positif masyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Ujarnya

Dilokasi kegiatan vaksin, Babinsa juga menghimbau agar tetap mematuhi prokes dan jangan terpengaruh dengan isu miring tentang jenis vaksin yang membuat ketakutan masyarakat, hal ini sangat tidak benar karena jenis vaksin frezer ini aman dan halal. Ujarnya Babinsa.

Dokter Dominggus Rusunwully, selaku pimpinan kegiatan vaksin dosis 2 (dua) Covid 19, beserta 10 orang tenaga kesehatan Puskesmas Perawatan Porto-Haria dalam melaksanakan tugasnya sudah melalui prosedur, terlebih dahulu dilakukannya Verifikasi, Pendaftaran, Screening test, Vaksinasi, Pencatatan, Observasi, Sehingga semua para peserta vaksin dinyatakan aman dan tidak mengalami keluhan,”Pungkas Dokter Dominggus.

Peran serta Babinsa dilokasi kegiatan vaksin dosis 2(dua) Covid 19, yang diselenggarakan di desa Porto sangat membantu tenaga kesehatan dan pemerintah desa setempat karena dapat mendorong antusias masyarakatnya, kehadiran Babinsa juga memberikan rasa aman, sehingga keyakinan masyarakat sangat tinggi kepada program pemerintah dalam mengupayakan kegiatan vaksin dosis 2 (dua) Covid 19, sebagai langkah pencegahan, menuju masyarakat sehat, terbebas virus Covid 19. (Pendim 1504/Ambon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.