Sosialisasi dan Pelepasan PAUD Kota Ambon, Menuju PendidikanYang Lebih Kreatif dan Berpotensi

oleh -507 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon –  Acara pembinaan yang penuh inspirasi bagi Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Ambon yang berlangsung di MCM Ambon, pada Sabtu (15/06/2024), Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bapak Kepala Dinas, tim penggerak PKK Kota Ambon yang dipimpin oleh Ibu Desi, serta tamu istimewa dari Balai Pengkajian Mutu Kementerian.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Ambon menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi para guru PAUD. “Luar biasa, walaupun di PAUD, anak-anak mendapatkan pembinaan yang intensif sehingga menjadi cerdas, lincah, dan kreatif,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon juga menjelaskan mengenai perubahan penting yang akan diterapkan mulai tahun depan, yaitu transisi PAUD ke SD dengan pola ajar yang lebih menyenangkan. “Anak-anak PAUD ini belajar bukan lagi soal bagaimana bisa membaca dan menghitung, tetapi bagaimana mereka bisa mengembangkan potensi diri mereka,” jelasnya.

Pembelajaran di Kota Ambon akan disesuaikan dengan pendekatan yang diterapkan di negara-negara maju seperti Eropa, Singapura, Jepang, dan Amerika. “Di negara-negara tersebut, anak-anak dididik sesuai dengan potensi dan kemampuan masing-masing, bukan hanya berdasarkan kemampuan membaca dan menghitung,” tambahnya.

Acara ini juga mendapatkan apresiasi khusus dari perwakilan Balai Pengkajian Mutu Kementerian. “Saya sangat terkesan dengan dedikasi dan semangat para guru di sini. Kehadiran saya di Ambon sebenarnya tidak direncanakan, tetapi saya sangat senang bisa bergabung dalam acara ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Desi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, beserta seluruh pengurus, juga memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan PAUD di Ambon.

Acara pembinaan PAUD yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 ini, merupakan langkah penting dalam menciptakan generasi penerus yang lebih cerdas, kreatif, dan berpotensi, sejalan dengan visi Kota Ambon untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak sejak usia dini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.