Ratusan Nakes RSUD Haulussy Demo

oleh -237 Dilihat

MasarikuOnline. Com, Ambon – Ratusan tenaga kesehatan (nakes) melakukan aksi demo di RSUD dr M Haulussy Kudamati Ambon, Senin (18/12/2023).

Aksi demo sekitar 300 nakes dikoordinir oleh Dokter Spesial Mata RSUD Dokter Elna S Anakotta sekitar pukul 08.30 wit.
Pelaksaan aksi ini secara Spontan tersebut yaitu untuk menuntut hak-hak dari para Nakes RSUD. Dr. M. Haulussy yang selama ini tidak dibayarkan pihak rumah sakit RSUD. Dr. Haulussy.

Ratusan tenaga dokter dan nakes ini datang dengan membawa alat peraga 1 (satu) unit megaphone, 3 (tiga) buah Pamflet.

Pamflet tersebut yang masing – masing pamflet bertuliskan, pembayaran jasa selama 4 tahun dibayar tuntas karena itu menjadi hak kami nakes UUD nakes nomor 17 tahun 2023 pasal 273 point C.

Jasa pelayanan nakes belum dibayar perda 2021 – 2023 (2,8 tahun), BPJS tahun 2020 – 2023 (3,8 tahun), COVID 2022 TOTAL 19,8 miliar, kemana uangnya pak direktur.

DR. spesialis dan DR sub spesialis dan seluruh tenaga kesehatan (nakes) RSUD. M. haulussy Ambon prihatin dengan keadaan RS dan manajemen yang amburadul, hak nakes tidak di bayar, TPP yang tidak ada standar baku dan uang transpor dokter umum dan dokter spesialis non ASN dipersulit.
Saat aksi aksi itu, tiga orator masing-masing Dr. Elna S Anakotta, Dr. Roby kalew, Sp.A dan Dr. Noy Mailoa langsung menyampaikan aspirasi ratusan nakes tersebut.

“Kenapa hak kami yang selama ini belum dibayarkan dari pihak rumah sakit, Kami menunggu sudah cukup lama. Kepala Rumah Sakit mana realisasinya hak kami, semua sudah kami bicarakan dengan pihak rumah sakit, tapi tetap tidak ada solusinya. Pihak rumah sakit sudah lama mengabaikan kewajibannya kepada kami para Nakes yaitu dokter umum, dokter spesialis, maupun tenaga perawat,” teriak pendemo.

Namun hingga aksi beraksi dilakukan tidak ada Pimpinan dari RSUD DR. M. Haulussy yang mau untuk bertemu dengan peserta aksi.
Selama aksi demo diamankan oleh personil Polsek Nusaniwe dibawa komando Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.