Polresta Ambon Mengerahkan 1.049 Personil Gabungan Amankan Malam Takbiran & Sholat Idul Fitri

oleh -379 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Pada malam takbiran menjelang Idul Fitri, personil gabungan dari TNI-Polri melakukan pengamanan di Kota Ambon. Kegiatan pengamanan tersebut dipantau langsung oleh Kapolresta Ambon, bersama dengan Dandim dan Walikota Ambon. Personil gabungan ini melakukan pengamanan dengan cara penyekatan di beberapa ruas jalan di kota tersebut, pada selasa malam(09/04/2024).

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan penyekatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan yang lebih parah di Kota Ambon saat malam takbiran. “Kita ingin memastikan arus lalu lintas tetap agar lancar dan aman bagi masyarakat yang hendak melaksanakan takbiran ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolresta menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan 1.049 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, dan juga Pramuka. Mereka ditempatkan di titik-titik strategis untuk lakukan pengamanan malam takbiran serta pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran Malam takbiran dan sholat Idul Fitri. Kami menghimbau masyarakat untuk mentaati aturan dan petunjuk petugas demi keamanan bersama,” tambah Kapolresta.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, Kapolresta Ambon juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap aturan lalu lintas dan menghindari perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Ambon untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Mari kita rayakan malam takbiran dan Idul Fitri dengan damai dan penuh kebersamaan,” tutup Kapolresta. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.