Pesan ketua Latupati Kota Ambon Reza Valdo Maspaitela Saat Digelar Hari SP, Dalam Bingkai “Jujaro dan Mungare Bersama Membangun Negeri untuk Indonesia Emas 2054”

oleh -276 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang di gagas oleh Majelis Latupati Kota, dengan mengusung tema “Jujaro dan Mungare Bersama Membangun Negeri untuk Indonesia Emas 2054, yang berlangsung di auditorium Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon, pada Sabtu (28/10/2023).

Hadir pula Rektor Universitas Pattimura Ambon MJ Sapteno, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi dan Siber dan Sandi Negara Brigjen TNI Ferdinand Mahullete, Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Duta Besar RI untuk Yugoslavia Samuel Samson, Pj Walikota Ambon Bodewin M Wattimena, Dekan Fakultas Hukum Unifersitas Pattimura Ambon, Kadiskum Lantamal IX/Ambon, Mayor Laut (KH) Rahmad, Pabul Kodim 1504 Ambon mayor Inf La Buton, Ketua Latupati Kota Ambon Reza Valdo Maspaitela , Jojaro Mongare Negeri Adat Kota Ambon.

Pada kesempatan itu Ketua Latupati Kota Ambon, yang juga merupakan raja Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella, dalam sambutannya menyampaikan, Para pemuda terdidik dari penjuru nusantara yang memiliki kesadaran kebangsaan dan persatuan, berikrar bersama untuk menyatakan satu tanah air, Satu Bangsa satu bahasa Indonesia.

Menurutnya, Pada hari ini di tempat ini juga, para pemuda dari negeri adat di Kota Ambon, berusaha menangkap pesan dan getar sejarah untuk kembali menggaungkan semangat yang sama, bahwa eksistensi tanah air bangsa dan bahasa kita, tetaplah Indonesia.

“Oleh karena itu, sejarah mempengaruhi tugas negara dari mandat konstitusi UU 1945, adalah untuk mencerdaskan kehidupan kita berbangsa, dan memajukan kesejahteraan umum, selain itu juga memengaruhi kehidupan ekonomi dan tingkat pendidikan kita di Indonesia”, Jelas Maspaitella.

Ia menambahkan, Kami anak-anak adat dan pemuda Maluku, telah mengupayakan bertransformasi dengan berjalan baik, dan berupaya memberi ruang lebih luas bagi Pemuda dan pemudi di negeri, untuk berkarya dan berkreasi, serta melakukan inovasi untuk membuka cakrawala dan peluang kehidupan yang lebih baik dan maju, ini merupakan sebuah komitmen dari majelis latupati Kota Ambon, bagi sebuah gerakan untuk memajukan kualitas sumber daya manusia, bagi anak-anak kita di masa depan.

“Saya mengajak kita semua, untuk terus mematri semangat sumpah Pemuda, untuk menanam jiwa dan cinta kita kepada negeri, sebagai warisan untuk masa depan Negeri Maluku dan Indonesia yang kokoh, dan selalu jaya sebagaimana telah dibuktikan oleh sejarah, yang mencatat pernyataan oleh bapak bangsa kita bung Karno, Pungkasnya. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.