Organisasi 3M Maluku Gelar Buka Puasa Bersama 

oleh -2661 Dilihat

 MasarikuOnline.Com, Ambon – Dalam membangun kebersamaan sebagai orang saudara salam sarani, potong di kuku rasa di daging, Organisasi Kemasyarakatan Maluku Manawa Maju (3M) DPD Provinsi Maluku menggelar kegiatan buka puasa bersama yang berlangsung di kafe View, karang panjang, kecamatan Sirimau, kota Ambon, pada Selasa (02/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP Maluku Manawa Maju (3M) Ronald Mayaut, Sekjen, Matheos Birahy, Panglima DPP, Dewan Pengawas, Pengurus DPD, PDC kota Ambon dan puluhan anggota 3M yang ada di kota Ambon dan dari Negeri Tengah-tengah, kecamatan Salahutu.

Sekjen DPP Maluku Manawa Maju, Matheos Birahy kepada media ini mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini dapat dimaknai sebagai bentuk toleransi dan kebersamaan di kalangan Organisasi Maluku Manawa Maju, sebab di dalam Organisasi ini ada salam dan ada sarani, ini yang kita jaga dan rawat dengan baik.

“Filosofi yang terbangun di Organisasi ini adalah potong di kuku rasa di daging, ini yang menjadi modal kita dalam membangun dan merawat serta menata kebersamaan dalam Organisasi ini, oleh karenanya 3M hadir untuk merangkul semuanya,” Jelas Birahy.

Sekjen juga menghimbau kepada seluruh anggota 3M  di Maluku untuk tetap menjaga tali silaturahmi yang sudah terbina baik selama ini, jangan lagi ada sekat yang memisahkan kita,  kita semua adalah orang saudara, salam sarani, potong di kuku rasa di daging.

“Untuk Pengurus baik DPD maupun DPC  saya sampaikan untuk tetap kompak dan semangat, teruslah membangun kordinasi dan konsolidasi organisasi  di kalangan  internal pengurus maupun dengan masyarakat, buatlah program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, agar organisasi 3M ini dikenal oleh masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD 3M Provinsi Maluku Thea Van Bulow, menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini  merupakan salah satu program yang telah ditetapkan oleh DPD.

“Kami selalu berupaya untuk dapat merangkul semuanya saudara-saudara kita, baik salam maupun sarani untuk bergabung di organisasi ini, karena program-program yang dilakukan merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” Jelas Van Bulow.

Ia menambahkan dalam kegiatan buka puasa bersama ini juga dilakukan penyerahan surat mandat penunjukan  ketua DPC kota Ambon oleh DPP 3M  yang diteruskan kepada DPD provinsi Maluku dan selanjutnya menugaskan ketua DPC kota Ambon yang  telah di tunjuk untuk segera melakukan koordinasi dengan DPD dalam membentuk struktur kepengurusan DPC kota Ambon.(JR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.