Ciptakan Pilkada Damai, Pangdam Pattimura Minta Doa Masyarakat

oleh -67 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Dalam upaya menciptakan kelancaran Pilkada yang  aman dan damai di Provinsi Maluku dan Maluku Utara pada November mendatang, Pangdam XV/Pattimura telah menyiapkan personil dan materiil dalam mendukung dan membantu kepolisian sesuai dengan Undang-undang.

Penegasan ini disampaikan Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han),. saat diwawancarai sejumlah awak media usai  kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, tokoh adat, para rektor, komponen pemuda dan awak media yang terpusat di Aula Basudara Pattimura Kodam XV/Pattimura, pada Selasa (11/06/2024).

Pangdam menjelaskan, telah melakukan sosialisasi bersama Kapolda, Pj. Gubernur Maluku, termasuk penyelenggara KPU Provinsi dan Bawaslu untuk bersama-sama menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada.

“Jadi bukan hanya para pemilih, tetapi  penyelenggara juga harus betul-betul komitmen dalam menjaga netralitas untuk tidak berpihak, termasuk juga TNI-POLRI harus netral dalam menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada” Jelas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, telah melakukan mapping terhadap daerah-daerah yang perlu mendapat perhatian khusus untuk penambahan pasukan, tentunya akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

Selaku Pangdam XV/Pattimura, saya  memohon doa dari masyarakat agar Pilkada di Provinsi Maluku dapat berjalan dengan aman, tertib dan aman, kepada masyarakat pemilih silakan salurkan aspirasi politik sesuai dengan keyakinannya. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.