Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Kodam Pattimura Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Prajurit

oleh -52 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup jajarannya, Kodam XV/Pattimura melalui Staf Inteldam XV/Pattimura, menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), bertempat di Aula Denkav 5/BLC, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Selasa (11/6/2024).

Acara yang diikuti oleh 133 Prajurit perwakilan Satuan jajaran Kodam XV/Pattimura tersebut, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku. Asintel Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Shindu Hanggara, membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada peserta sosialisasi.

Pangdam XV/Pattimura dalam amanat yang dibacakan oleh Asintel mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para prajurit terhadap bahaya narkoba serta memastikan bahwa lingkungan jajaran Kodam XV/Pattimura tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan sosialiasi tersebut, peserta ditargetkan dapat mengenal dan memahami program P4GN. Sehingga diharapkan, peserta dapat menerapkan sosialisasi ini ke lingkungan masing-masing untuk mencegah penyalahgunaan narkotika.

Dalam sosialisasi ini, hadir sebagai narasumber dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku
Ibu Syarifah Lulu Assagaf S.Psi., (Katim Pencegahan P2M BNNP Maluku) yang memberikan materi mengenai, Bahaya Narkoba, Dampak Negatifnya Terhadap Kesehatan dan Karir Militer.

Setelah sesi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelum pelaksanaan sosialisasi, terlebih dahulu diadakan pelaksanaan tes urine yang dilakukan oleh tim medis Kesdam XV/Pattimura bersama dengan tim dari BNN, bertempat di Aula Basudara Pattimura, Senin (10/06/2024).

Tes ini diadakan secara acak dan mendadak, untuk memastikan kejujuran dan ketepatan hasil. Seluruh prajurit mengikuti tes urine ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Dengan adanya sosialisasi dan tes urine ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin prajurit dalam menjauhi narkoba serta menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Setelah menjalani tes, seluruh peserta dinyatakan bersih dari narkoba. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.