Cegah Balap Liar, Polresta Ambon Gelar Patroli Malam

oleh -74 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Satuan Samapta Polresta Ambon menggelar patroli malam di seputaran Jl. Pattimura untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar serta memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para anak muda yang masih nongkrong hingga tengah malam, Sabtu (15/06/2024).

Kasat Samapta Polresta Ambon, AKP La Maru, mengatakan bahwa dia mengarahkan anggotanya untuk fokus pada pencegahan aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman di wilayah tersebut.

Dalam patroli ini, personil Sat Samapta melakukan pemantauan intensif di beberapa titik yang sering dijadikan lokasi balap liar. Mereka juga mendekati kelompok anak muda yang masih berkumpul di pinggir jalan dan memberikan himbauan untuk segera pulang ke rumah demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

La Maru menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polresta Ambon untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. “Kami ingin memastikan bahwa tidak ada kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan dan ketertiban umum, termasuk aksi balap liar yang bisa berakibat fatal,” ujarnya.

Para anak muda yang dihimbau oleh petugas menyambut baik pendekatan yang dilakukan oleh Sat Samapta. Mereka berjanji untuk lebih memperhatikan himbauan tersebut dan menghindari kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Polresta Ambon mengajak seluruh masyarakat, terutama para orang tua, untuk turut serta mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Dengan kerjasama antara Polri dan masyarakat, diharapkan kondisi kamtibmas di wilayah Ambon dapat terus terjaga dengan baik.

Patroli malam oleh Sat Samapta Polresta Ambon ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga di Kota Ambon. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.