Wamenkeu RI Bersama Kemenkeu Maluku Tebar Benih Ikan Dorong Program UMKM Emas Biru

oleh -529 Dilihat

MasarikuOnline. Com, Ambon – Wakil mentri Keuangan Republik Indonesia Suahasil Nazara Didampingi oleh Direktur jendral beacukai RI bersama pimpinan kemenkeu maluku menggelar program UMKM “emas biru” tebar benih ikan agar pelestarian ikan tetap terjaga

Suahasil Nazara menyampaikan bahwa UMKM emas biru salah satu bentuk implementasi penguatan Kemenkeu Satu agar kehadiran institusi mampu dirasakan manfaatnya bagi rakyat.

Sebagai Kemenkeu Satu, kita terus mencari kemanfaatan baru salah satunya adalah penguatan sektor UMKM emas biru dengan tebar benih yang dilakukan hari ini di maluku kata wamenkeu, jumat.

Saya ingin kemenkeu satu di maluku dapat selalu sinergis sehingga penguatan UMKM emas biru dapat dilakukan lebih optimal apalagi Banyak unit eselon I yang mampu menampilkan banyak ide tentang UMKM. Semua unit mengambil peran. Itu dapat kita satukan, semua bekerja dengan project-nya masing-masing. Ujarnya

Sementara, Kepala Kantor wilayah kementrian keuangan Djaka kusmartata menyampaikan Program UMKM ‘Emas Biru’ adalah program pelatihan untuk nelayan. Pelatihannya berupa budidaya ikan dan membuat keramba (tempat ikan).

program ‘emas biru’ di pelopori oleh kodam XVI/pattimura untuk masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Ikan yang dibudidaya dalam program Emas biru ini yakni bermacam-macam, dari ikan kerapu cantan, kerapu bebek, kakap, hingga bobara.

Sebagai Pimpinan kemenkeu di Maluku kita siap support Program UMKM emas biru ini. Ujarnya

Salah seorang Pengapu UMKM Emas biru jefri menyapaikan kegiatan hari ini Tebar benih ikan di pimpin langsung oleh Wamenkeu Suahasil Nazara di dampingin oleh Dirjen Beacukai dan para pimpinan kementrian keuangan (Kemenkeu) yang di lakukan pada keramba budidaya dengan ribuan benih ikan yang dikembangkan dan dikelolah.

Jefri berharap dengan kegiatan tebar benih ikan ini adanya kesadaran masyarakat dalam pelestarian ikan agar tetap terjaga, serta dapat meningkatkan hasil panen yang membantu ekonomi masyarakat nelayan dan kesejahteraan meningkat khususnya pada pelaku UMKM nelayan di Maluku. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.