Tragis, Jembatan Darurat Kawanua Rusak Berat, PUPR Provinsi Diminta Perhatiannya 

oleh -420 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Masohi – Jembatan Darurat Kawanua yang baru dibuat berapa Bulan lalu dengan menggunakan Papan Kayu mengalami kerusakan parah pada beberapa jalur atau beberapa lintasan,  di Tehoru, pada Minggu (08/10/2023).

Jembatan Kawanua yang berada di Wilayah Kecamatan Tehoru Maluku Tengah mengalami kerusakan pada 2 bentangan dengan panjang 120 Meter akibat Bencana Alam akibat meluapnya kali Kawanua pada musim hujan.

Berkaitan dengan kerusakan jembatan tersebut yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Maluku Tengah bagian Selatan dengan bagian Selatannya Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Dari Kerusakan Jembatan Kawanua tersebut maka untuk mengantisipasi macetnya transportasi kedua Kabupaten tersebut, dibuatlah Jembatan darurat sambil menunggu pembuatan Jembatan Kawanua yg mengalami kerusakan tersebut.

Akan tetapi Jembatan Darurat yang dibuat dan telah dilintasi kendaraan baik roda empat maupun roda dua mengalami kerusakan parah pada beberapa jalur lintasan.

Harapan dari Masyarakat pengguna jasa transportasi agar jembatan Kawanua secepatnya diselesaikan, karena  Jembatan Darurat tersebut kian hari mengalami kerusakan pada Papan Kayu bentangan yang dibuat dan kemungkinan besar dapat mengalami kerusakan yang lebih besar lagi.

Untuk diketahui bahwa Jembatan Kawanua sebagai salah satu sarana penghubung Transportasi pada dua Kabupaten yaitu Maluku Tengah dengan SBT dengan demikian maka beberapa Kecamatan yang berada di dua Kabupaten tersebut ditambah dengan Desa Desa yang berada di kedua Kabupaten tersebut mengalami hambatan untuk bepergian dengan sarana transportasi, baik dari Kota Kabupaten Maluku Tengah ke wilayah SBT ataukah sebaliknya.

Olehnya itu harapan warga Masyarakat pengguna jasa transportasi sangat berharap kepada Pemda Maluku Tengah atau Propinsi agar secepatnya jembatan Kawanua tersebut dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.