Semangat Hari Pendidikan Nasional, Polsek Leitimur Selatan Sambangi SMPN 8 Ambon

oleh -176 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Dalam rangka hari Pendidikan Nasional, Polsek Leitimur Selatan  dibawah pimpinan Kapolsek Leitimur Selatan, Ipda Rommy Pradipta menggelar kegiatan budayakan bertutur dan berperilaku santun, disiplin dalam berkendaraan dan bullying kepada para Siswa/Siswi yang berlangsung di SMP Negeri 08 Ambon, Jalan Dr Wem Tehupeiory Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan, kota Ambon, pada Kamis (2/5/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara pihak SMP Negeri 08 Ambon, pihak Kecamatan Leitimur Selatan dan Polsek Leitimur Selatan dalam mensukseskan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan indikator dari kurikulum belajar merdeka.

Turut mendampingi Kapolsek dalam kegiatan dimaksud, Kanit Samapta Aiptu I Manuputty S.Sos, Kanit Binmas Aipda B Siahaya, Kanit IK Aipda J Maitimu, Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Ambon Bpk. Hans Maitimu, S.Pd.,M.Pd, Para dewan Guru SMP Negeri 8 Ambon.

Kapolsek Leitimur Selatan Ipda Rommy Pradipta S.H memberikan materi berupa Disiplin Dalam Berkendaraan, Kanit Binmas Polsek Leitimur Selatan Aipda B Siahaya memberikan materi berupa Bullying, Camat Leitimur Selatan Bpk. W. G. Waas, S. Pd memberikan materi berupa budayakan bertutur dan berperilaku santun.

Kapolsek  Leitimur Selatan Ipda Rommy Pradipta, SH menyampaikan tentang karakter disiplin dalam berkendaraan. Pentingnya keselamatan berlalu lintas, Perilaku berkendaraan yang aman, perlengkapan Keselamatan berkendara,  termasuk peran pemerintah dalam keselamatan berlalu lintas.

Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP Negeri 08 Ambon serta seluruh siswa siswi yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yg aman kondusif di Kecamatan Leitimur Selatan.

“Diingatkan Kepada Anak anak agar tidak mudah terpengaruh dengan bujukan, rayuan dan ajakan dari orang orang yg tidak dikenali. Segera melaporkan orang yg tidak dikenali tersebut kepada Guru di sekolah dan oleh Guru dapat segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat untuk ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yg berlaku,” himbaunya.

Kapolsek juga mengingatkan, para siswa agar rajin belajar dan tidak malas-malasan dalam bersekolah sehingga kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi Orang tua, keluarga, bangsa dan negara.

Selain itu, mengenali Polisi lebih dekat dengan para siswa siswi sehingga Polisi tidak menjadi momok bagi anak anak dan antisipasi kasus kasus terhadap anak anak sejak dini seperti Kekerasan Seksual ( Bullying. Perkosaan. Pencabulan dan Pelecehan dan Narkoba ).
Kapolsek menambahkan, kepolisian hadir ditengah tengah masyarakat hanya untuk memberikan rasa Aman dan Nyaman dan tidak ada kepentingan lainnya.

Sementara itu, kanit Binmas Polsek Leitimur Selatan Aipda B Siahaya dalam materi berupa Bullying, Pengertian Bulling, Jenis-jenis Bulling, Akibat Bulling Bagi Anak SMA, Faktor Penyebab Bulling, tanda-tanda Bulling Pada Anak SMA dan Cara Mengatasi Bulling.

Ditempat yang sama Camat Leitimur Selatan Bpk. W. G. Waas, S. Pd memberikan materi berupa budayakan bertutur dan berperilaku santun antara lain, budayakan bertutur, menjadi santun dalam bertutur, berperilaku santun, pentingnya sopan santun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan Menerapkan sopan santun dalam berbagai situasi, menjaga sopan santun dalam era digital. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.