Provinsi Maluku Dapat Reward Dalam Upaya Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca

oleh -859 Dilihat

MasarikuOnli.Com, Ambon – Dinas Kehutanan Provinsi Maluku telah mendapat Reward dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Haikal Baadila, saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, pada Rabu (12/06/2024)

Baadila menjelaskan, Reward yang diperoleh Dinas Kehutanan Provinsi Maluku berupa pembayaran berbasis kinerja atas pengurangan emisi yang dilakukan melalui upaya-upaya menjaga hutan di Provinsi Maluku.

“Provinsi Maluku, lewat Dinas Kehutanan memperoleh reward kurang lebih sekitar 1.137 US Dollar atau 18 miliar,” Jelas Baadila

Menurutnya, dari Reward anggaran ini nanti akan di berikan ke Pemerintah daerah melalui lembaga perantara. Dana ini dikelola oleh Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) dibawah kementerian Keuangan.

“nantinya melalui lembaga perantara dana tersebut dialokasilah anggaran tersebut ke pemerintah daerah untuk membiayai kegiatan-kegiatan terkait dengan rehabilitasi hutan dan lahan, pengendalian kebakaran hutan, pengelolaan hutan lestari dan program kampung iklim yang sekarang namanya komunitas iklim,” Ungkapnya

Baadila menambahkan, saat ini Pemerintah provinsi sedang menyusun konsep note proposal untuk disampaikan ke lembaga perantara dan selanjutnya nanti diusulkan ke BPDLH sehingga anggaran itu bisa dicairkan dan bisa bermanfaat bagi pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya mengurangi emisi gas rumah kaca.

Jadi Pemerintah Maluku sudah memperoleh reward tersebut atas keberhasilan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Ini akibat dari tutupan hutan yang kami jaga atau mempertahankan selama ini,” Pungkasnya. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.