Polresta Ambon Gelar Upacara Kesadaran Nasional

oleh -139 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Kepolisian Resor Kota Ambon melaksanakan upacara kesadaran nasional,Rabu (17/01/2024). Bertindak sebagai inspektur upacara yang dihelat setiap tanggal 17 ini, yaitu Kapolresta P.Ambon & P.P Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H.,S.I.K

Kapolresta saat membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengatakan,  upacara kesadaran nasional memiliki makna yang sangat penting. Selain sebagai sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas kepada bangsa dan negara, juga untuk memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota dan PNS Polri Polresta Ambon.

“Selain itu, upacara ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi terhadap situasi Kamtibmas maupun rencana kegiatan yang akan kita hadapi ke depan,” katanya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polresta P.Ambon, Kapolda Irjen Latif Memberikan Apresiasi yang mana telah melaksanakan  tugas dengan baik sehingga sampai dengan saat ini situasi aman dan kondusif, meskipun ada beberapa kejadian namun dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Banyak Agenda Nasional yang akan kita Hadapi Kedepannya,Tahun ini merupakan tahun Politik dimana Polri Harus Lebih Siap Serta lebih Awal dalam mengantisipasi Pemilu 2024,Mulai dari Rencana Pengamanan Tahapan Pemilu,Mengoptimalkan Fungsi Preemtif,Preventif dan Penegakkan Hukum.” Pintanya

“Polda Maluku Saat ini Sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata 2024 yang dilaksanakan Polda Maluku dan Jajarannya,Merupakan Salah Satu Wujud Penanganan Ketertiban dan keamanan di wilayah maluku dengan konsep kearifan lokal,lewat program basudara manise,maluku Aman rakyat sejahtera dengan demikian Polri dapat lebih mudah mengatasi setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat juga kesiapan kita menjelang agenda pemilu 2024” Sambungnya

Kapolda juga meminta seluruh personel agar dapat menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan aman dan lancar

Kapolda juga meminta seluruh personel Polresta Ambon dan jajaran untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat.

Ia juga meminta personel agar dapat mengantisipasi terjadinya kasus kejahatan konvensional maupun konflik-konflik yang berpotensi berdampak kontinjensi, Serta meminta agar Bhabinkamtibmas lakukan pendekatan dan lakukan penggalangan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama.dan lakukan Penegakan hukum tanpa pandang bulu dan secara transparan.

“Dan paling terakhir saya sampaikan dan mengajak kita semua untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan apa yang telah diberikan kepada kita dan memberikan yang terbaik terhadap institusi Polri,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.