Personil Polsek Salahutu Gelar Patroli Dan Sambang MTs Negeri I Tulehu

oleh -675 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Bertempat di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, telah dilaksanakan kegiatan patroli sekaligus sambang oleh personil Polsek Salahutu kepada para siswa/pelajar Mts Negeri 1 Tulehu saat waktu pulang sekolah, Sabtu (01/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Salahutu, AIPTU I. Kaitjily, S. Sos, bersama Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu, AIPDA A. Ipiwatu, serta personil Polsek Salahutu lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. Berikut beberapa poin penting himbauan yang disampaikan yang dimana Para siswa diingatkan untuk selalu melakukan perbuatan baik dalam pergaulan dan menghindari tindakan kekerasan serta pelanggaran hukum. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua.

Petugas menghimbau agar para siswa segera pulang ke rumah masing-masing setelah jam pelajaran selesai, menghindari berlama-lama di luar rumah demi mencegah permasalahan atau tawuran antar pelajar yang dapat mengganggu ketertiban umum dan keselamatan diri.

Siswa juga diingatkan untuk menggunakan HP dengan bijak dan tidak untuk hal-hal negatif yang dapat merusak sikap, mental, dan akhlak. Penggunaan HP yang tidak bijak dapat menyesatkan dan berdampak pada perbuatan yang melanggar hukum. serta Petugas mengajak para siswa untuk tidak melakukan bullying atau perundungan terhadap sesama teman atau orang lain. Bullying dapat berujung pada tindakan kejahatan atau kekerasan yang melanggar hukum. Selain itu, siswa diharapkan untuk menanamkan sikap sopan santun dan rasa persaudaraan dengan saling mengasihi.

Kegiatan patroli dan sambang ini merupakan upaya Polsek Salahutu untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan di kalangan pelajar serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat lebih waspada dan disiplin dalam menjaga diri serta lingkungan sekitar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.