Pemerintah Kota Ambon Menggelar Karnaval Festival Budaya Dalam Memeriahkan HUT ke-448 Kota Ambon

oleh -253 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Pemerintah kota Ambon, lewat Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Karnaval Festival Budaya sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan promosi wisata budaya untuk mendongkrak arus kunjungan wisatawan di Ambon.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena saat membuka kegiatan Karnaval Festival Budaya dalam rangka memperingati HUT kota Ambon yang ke-448 tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Ambon, pada Selasa (05/09/2023).

Kegiatan Festival Budaya Karnaval budaya diikuti 25 peserta yang merupakan paguyuban-paguyuban yang ada di kota Ambon, serta dihadiri oleh Forkopimda Kota Ambon, OPD lingkup pemerintah kota Ambon.

Dalam sambutannya Bodewin Wattimena mengatakan kegiatan Karnaval Festival Budaya yang dilakukan dalam upaya memajukan daerah Kota Ambon, serta mengembangkan potensi wisata budaya yang semuanya akan bermuara pada arus kunjungan wisatawan, peningkatan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat di kota ini.

“Ini merupakan bukti apresiasi serta kontribusi dari seluruh paguyuban atas ide dan gagasan Pemerintah Kota Ambon, untuk terus memajukan kebudayaan Kota Ambon serta menjalin silaturahim antar seluruh budaya suku yang ada di Kota Ambon,” Jelas Wattimena.

Wattimena menjelaskan, Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan kekerabatan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar suku yang ada di Kota Ambon, dalam mengembangkan dan melestarikan budaya serta memajukan nilai-nilai kehidupan sosial kultural sesuai dengan asal daerah masing-masing dalam memperkuat roda perekonomian Kota Ambon yang semakin hari semakin terjaga. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.