Luar Biasa, Tim Voli Makububui Kandaskan Tim Pemaskebar MBD, Melaju Ke Semifinal Piala Rektor Unpatti

oleh -903 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Kejutan kembali dilakukan tim voli Makububui, setelah pertandingan sebelumnya pada babak 16 besar telah mengalahkan tim KSC Kusu-Kusu.  Dan  dalam pertandingan babak 8 besar  kemarin mengkandaskan tim voli Pemaskebar MBD dengan scorer 3-1 dan melaju ke babak semifinal.

Pertandingan digelar di gedung olahraga Hutumese Unpatti pada Kamis (18/04/2024) pukul 15.00 Wit  berlangsung sangat alot karena masing-masing tim memperagakan skill dan kemampuan dengan baik.

Pantauan media ini di lapangan,  sejak memasuki set pertama tim Makububui langsung menguasai jalannya pertandingan,  dengan kombinasi  passing-passing yang terukur dan smash yang akurat, akhirnya tim Makububui menyelesaikan pertandingan,  menang dengan skor 25 -15.

Memasuki pertandingan set kedua, skema permainan dari tim Makububui masih sama, dengan passing-passing pendek dan smash yang akurat, tim Makububui kembali unggul dengan skor 25-21.

Memasuki set ketiga, skema pemain dari tim Makububui berubah, pelatih mencoba mengkompilasi formasi tim, namun strategi ini kurang membuahkan hasil, terbukti tim Pemaskebar MBD berhasil mencuri kemenangan pada set ketiga dengan skor 18-25.

Pertandingan set keempat, pelatih tim Makububui merubah strategi dengan   kembali ke skema pemain pada babak pertama dan kedua, perubahan skema tersebut membuahkan hasil, kembali tim Makububui mengakhiri set ke empat  menang dengan skor 25-14.

Di wawancarai media ini usai pertandingan, pelatih tim Makububui, Jhon Sampono menjelaskan, anak-anak bermain sudah maksimal karena komposisi pemain sudah lengkap.

Diakuinya, pada set ketiga memang ada perubahan skema pemain, hal ini merupakan permintaan untuk mencoba formasi lain, ternyata hasilnya tidak bagus, set ketiga yang seharusnya tim Makububui memenangkan pertandingan, di curi oleh tim Pemaskebar MBD.

“Namun pada set keempat kami kembali kepada skema pemain sebelumnya, dan berhasil memenangkan pertandingan,” Jelas Sampono.

Sampono menambahkan, untuk pertandingan di babak semifinal nanti ada strategi yang akan dipersiapkan, tergantung siapa lawan yang akan dihadapi.

Sebagai pelatih, kami berharap kepada anak-anak untuk lebih banyak istirahat  dan mempersiapkan diri masing-masing dengan baik untuk ada dalam pertandingan babak semifinal nanti.

Ditempat terpisah, Pj. Desa Makububui, Thomas Mawene  kepada media ini mengatakan, sangat bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada anak-anak yang telah berjuang dan memenangkan pertandingan dan melaju ke babak semifinal.

“Sampai pada titik ini sebagai Pj. Desa Makububui sangat berbangga atas perjuangan anak-anak, mereka telah menunjukkan performa terbaik, teruslah jaga stamina untuk masuk pada pertandingan di babak semifinal nanti,” Ungkap Mawene.

Kami sangat berharap, tim Makububui bisa melaju sampai ke babak final, bahkan bisa keluar sebagai pemenang dalam ajang turnamen bola voli perebutan piala Rektor Unpatti ini. (JR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.