Kunjungi PPK di 3 Kecamatan, Kapolres Kepulauan Tanimbar Pastikan keamanan dan kelancaran Rapat Pleno terbuka

oleh -273 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Saumlaki – Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di tingkat PPK, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., lakukan monitoring dan pengecekan di 3 (tiga) Kecamatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada kegiatan monitoring dan pengecekan ini, Rabu (21/02/24), Kapolres Kepulauan Tanimbar didampingi oleh Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR, Kasi Humas Iptu O. BATLAYERI, Padal BKO Polda Maluku Ipda D. FAMBRENE, para Kapolsek dan Personel Polda Maluku yang BKO pada Polres Kepulauan Tanimbar.

Adapun PPK yang dikunjungi Kapolres Kepulauan Tanimbar beserta rombongan pada saat Rapat Pleno terbuka lanjutan rakapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Tahun 2024 yaitu meliputi Kecamatan Wertamrian, Kecamatan Kormomolin dan Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada setiap PPK yang dikunjungi, Orang nomor satu di Polres Kepulauan Tanimbar tersebut mengecek langsung kesiapan petugas KPPS, PPS, dan PPK dalam melaksanakan pleno rekapitulasi. Selain itu juga Kapolres turut memastikan keamanan pada lokasi rapat pleno dengan berdialog dengan personel Polri yang berjaga.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menjelaskan bahwa pelaksanaan monitoring dan pengecekan yang dilakukan ini untuk memastikan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif serta mengecek kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Kami (Polri) ingin pastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat berjalan dengan aman, sejuk dan damai, sehingga kami lakukan giat monitoring ini langsung di setiap PPK untuk pastikan kesiapan Personel dan keamanan di lokasi PPK” ujar Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres menyebut pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 pada tingkat Kecamatan yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pihaknya menyatakan akan terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024, guna memastikan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Tak lupa Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Harapan kami, proses Rekapitulasi penghitungan suara ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.