Ketua Permahi Tual-Malra Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas

oleh -116 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Tual – Ketua Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tual-Maluku Tenggara, Amsir Renoat, menghimbau warga agar dapat bersama-sama aparat keamanan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Himbauan yang disampaikan Renoat tersebut mengingat belakangan ini telah terjadi beberapa kejadian kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Renoat juga menyampaikan dukungannya kepada Kapolda Maluku beserta Kapolres Tual dan Kapolres Malra untuk terus berupaya dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mendukung Bapak Kapolda dan Kapolres Tual dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kami juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” katanya.

Di sisi lain, Renoat juga meminta masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Apabila masyarakat ada yang melihat atau mengetahui adanya aktivitas mencurigakan, segera laporkan kepada aparat penegak hukum terdekat,” pintanya.

Masyarakat juga diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dimainkan untuk memecah belah persatuan dan persaudaraan.

“Mari kita bersama-sama mendukung upaya aparat penegak hukum dalam menjaga kamtibmas,” ajaknya.

Ia menyampaikan, keamanan dan ketertiban bukan saja tugas dan tanggung jawab aparat keamanan semata, namun juga masyarakat.

“Oleh karena itu, semua pihak harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Masyarakat juga diharapkan dapat lebih percaya dan bekerja sama dengan aparat penegak hukum,” pintanya lagi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.