Deike Pariama : Hari Ke-5 Pelaksanaan Ujian Sekolah Di SMAN 14 Ambon Berjalan Aman, Tertib Dan Lancar 

oleh -629 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Pelaksanaan Ujian Sekolah serentak pada jenjang Pendidikan SMA, SMK dan SLB tahun 2023/2024 telah berlangsung sejak Senin 4 Maret 2024.

Memasuki hari ke-5 pelaksanaan Ujian Sekolah, media ini berkesempatan mengunjungi pelaksanaan Ujian Sekolah pada SMAN 14 Ambon, pada Jum’at (08/03/2024).

Kepala sekolah SMAN 14 Ambon, Deike Pariama, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, ada 72 siswa yang mengikuti Ujian Sekolah dengan  menggunakan 2 ruangan dengan sistem sesi berdasarkan ketersediaan perangkat komputer yang tersedia.

“Kami di SMAN 14 Ambon dalam Ujian Sekolah tahun ini  mengacu sesuai juknis pelaksanaan Ujian Sekolah dari Dinas Pendidikan. Kami menggunakan sistem Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), sehingga siswa dibagi menjadi tiga sesi berdasarkan ketersediaan perangkat komputer, untuk sesi pertama jam 80.00-10.00 Wit, sesi ke dua  mulai dari jam 11.00-13.00 Wit dan sesi ke tiga mulai jam 14.00-16.00 Wit, Jelas Pariama.

Terkait dengan kendala yang dihadapi saat pelaksanaan Ujian, Pariama mengatakan, sampai pada hari ke-5  tidak ada kendala yang berarti, baik itu dari perangkat komputer yang dipakai termasuk jaringan Wifi dan lampu semua baik,  teristimewa juga para siswa yang mengikuti Ujian semuanya hadir.

“Untuk pengawas Ujian, kami mengunakan pengawas internal saja untuk mengawasi pelaksanaan Ujian di SMAN 14 Ambon ini dan mendapat kunjungan dari pengawas pembina” Ungkapnya.

Sebagai kepala sekolah, kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah di SMAN 14 Ambon sampai hari ke-5 berjalan dengan baik, aman dan tertib dan saya berharap, pelaksanaan Ujian dapat dilaksanakan dengan baik oleh para siswa hingga  hari terakhir sehingga pada akhirnya dapat memperoleh keberhasilan  yang maksimal. (JR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.