Brigjen Said Latuconsina Terjunkan Tim Kesehatan Lantamal IX Laksanakan Bhakti Kesehatan Terhadap Warga Negeri Lumoli Seram Bagian Barat

oleh -190 Dilihat

MasarikuOnline.Com, SBB – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Komitmen tingkatkan derajat kesehatan masyarakat, Brigjen TNI (Mar) Dr. Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla gelar Bhakti Kesehatan bagi masyarakat di Negeri Lumoli, Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Selasa (19/03/24)

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia sehingga perlu kesadaran yang tinggi agar masyarakat tetap berada dalam kondisi yang sehat, selain itu kesehatan sangatlah penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat. Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lantamal IX Ambon menggelar Bhakti Kesehatan.

Bhakti Kesehatan merupakan salah satu wujud komitmen TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pemeriksa kesehatan gratis oleh tenaga kesehatan Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon. Dalam kesempatan ini masyarakat Negeri Lumoli berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat.

Brigjen Said Latuconsina yang berkesempatan hadir untuk meninjau langsung dan berinteraksi dengan masyarakat menyebutkan bahwa Bhakti Kesehatan yang digelar ini merupakan sarana skrining kesehatan untuk mendeteksi penyakit secara dini sehingga tidak terlambat apabila diperlukan penanganan lebih lanjut.

Bhakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Lantamal IX dipimpin oleh Letkol Laut (K) dr. Imam Suhada, SpS. jabatan Kepala Rumah Sakit dr. FX. Soeharjo Lantamal IX, dengan melibatkan tenaga medis 1 orang dokter spesialis, 3 orang dokter umum dan 6 orang para medis. Penyakit yang banyak ditemukan adalah penyakit kulit, kelainan otot, ISPA, hipertensi, dan stroke.

Brigjen Said Latuconsina berencana kegiatan Bhakti Kesehatan ini akan terus dilakukan guna menjangkau daerah-daerah yang akses fasilitas kesehatan kurang terjangkau atau kurang memadai, diharapkan melalui Bhakti Kesehatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan status kesehatannya sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.