Basarnas hentikan Pencarian korban Kapal Motor KM.Sweet.

oleh -379 Dilihat

MsarikuOnline.Com, Ambon – Upaya Pencarian ketiga korban km.sweet yang masih dinyatakan hilang kembali dilanjutkan tim sar gabungan. Minggu, (17/03/2024), memasuki ops sar hari ketujuh, tim sar gabungan yang menetap sementara di dermaga desa tehoru, kabupaten maluku tengah sejak hari keempat, sekitar pukul 8 pagi tim sar gabungan bergerak melanjutkan ops pencarian ketiga korban km.sweet yang masih dinyatakan hilang.

Menggunakan KN SAR Abimanyu, tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Lantamal IX, Polairud Polda Maluku, dan Keluarga korban bergerak menuju beberapa titik koordinat sesuai dengan perhitungan sar maps hari ketujuh, dimana area pencarian diperluas hingga 137 nautical mil (NM).

Hingga sore hari, upaya pencarian ketiga korban yang masih hilang tak jua menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Hasil evaluasi bersama tim sar gabungan, Ops sar dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh Unsur Tim Gabungan dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih.

Berikut data korban selamat dan hilang :
● Selamat :
1. Rusdin
2. Hamid Ely
3. Kelvin Tuhumena
4. Naril Wolio
5. Nadil Tomia

● Hilang :
1. Arsywandy Syahwal
2. Hasan Nur Tualepe
3. Imanuel Kresio Ririhena

Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar menjelaskan ” upaya pencarian yang dilakukan tim sar gabungan selama sepekan terhadap ketiga korban km.sweet yang masih dinyatakan hilang telah dilakukan secara maksimal. Namun hingga hari ketujuh tanda-tanda keberadaan korban pun belum berhasil ditemukan oleh tim sar gabungan.

Arif juga menambahkan, Disamping itu, pada tanggal 17/3 sekitar pukul 11 malam, beredar satu informasi yang diterima tim sar gabungan, bahwa dari informasi tersebut menjelaskan ketiga korban ditemukan di perairan SBT dalam keadaan selamat. Namun setelah tim gabungan berkoordinasi dengan Unit Siaga SAR SBT dan Polairud SBT, informasi tersebut tidak benar adanya. Kami pun sangat menyayangkan ada masyarakat yang tega menyebarkan informasi seperti itu. Kedepan apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban atau korban ditemukan maka ops sar pun dibuka kembali untuk proses evakuasi. Ujarnya

Sebelumnya, tim sar gabungan telah melaksanakan Operasi Pencarian terhadap delapan korban Kapal Motor KM.Sweet yang dimana lima diantaranya berhasil ditemukan oleh KM.Yondri III dalam keadaan selamat, namun tiga orang korban lainnya dinyatakan hilang sampai dengan saat ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.