Ada Ruang Apresiasi Buat Guru Honor,Pensiunan Guru Solor Puji PGRI Flores Timur

oleh -180 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Flores timur – Realitas apresiasi sebagai bentuk soliditas dan solidaritas PGRI Kabupaten Flores Timur terhadap pengabdian guru honor pada momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Flores Timur di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat,25 November 2023 lalu, sontak memunculkan decak kagum beberapa pensiunan guru di Kecamatan Solor Barat.

Walau apreasiasi terhadap dedikasi guru honor tersebut masih terbatas pada ruang peringkat I,II,dan III,namun Paulus Kiden Niron,Emi Herin,dan Yosep Weni Lewar mengaku sangat takjub akan keberpihakan PGRI Flores Timur terhadap kelompok guru non ASN tersebut.

“Sebagai mantan guru,dan mantan Pengawas SD,saya sangat kagum akan perhatian PGRI Kabupaten Flores Timur terhadap rekan-rekan guru honor ini.Nilai soliditas dan solidaritas sungguh diwujudnyatakan oleh Pengurus PGRI Flores Timur saat ini.Kepada teman-teman guru honor yang belum masuk nominasi juara dalam anjang ini,harus tetap semangat dan terus berdedikasi “ujar Paulus Kiden Niron yang diamini Emi Herin dan Yosep Weni Lewar.

Sembari mengenang situasi-situasi sulit mereka di masa lampau sewaktu masih berstatus guru honor,Paulus Kiden Niron,Emi Herin dan Yosep Weni Lewar mengalirkan apresiasi mereka akan daya juang barisan Maximus Masan Kian itu.

Bahkan tatkala meriwayatkan kisah kasih mereka di teompo doloe itu,mata pensiunan guru Emi Herin terlihat berkaca-kaca,pertanda haru.

Untuk diketahui,dalam rangka meramaikan perayaan HGN dan HUT PGRI ke-78 Tingkat Kabupaten Flores Timur,PGRI Flores Timur menyelenggarakan 14 jenis perlombaan.Salah satu diantaranya adalah Lomba Guru Honor Berdedikasi.

Pada jenis perlombaan ini,guru honor,Thomas Are menempati peringkat pertama dengan nilai 90. Honorer pada SMPN 3 Tanjung Bunga tersebut dihadiahi satu unit Laptop LENOVO,selain tropi dan piagam penghargaan.

Dia berhasil membatasi derap lajuh Mohammad Zaini Ratuloli .Nilai 88 yang terkumpulkan honorer pada SMK Surya Dewa tersebut, menghantarkannya pada posisi peringkat kedua,dan disusul honorer dari SMPK. St Gabriel Nikolaus Bayo Angin dengan point 83.(Eman Niron )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.