Widya Pratiwi Selaku Bunda GenRe Promal Kukuhkan Yulia Misa Sebagai Bunda GenRe Kabupaten SBT

oleh -367 Dilihat

Masarikuonline.Com, BULA, – Widya Pratiwi Murad, selaku Bunda Generasi Berencana (Bunda GenRe) Provinsi Maluku mengukuhkan Ibu Yulia Misa Keliobas sebagai Bunda GenRe Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Sekaligus membuka Kegiatan pelatihan Bagi Fasilitator Tim Pendamping Keluarga. Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung di Kota Bula pada Selasa (14/6/2022)

Hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar, SE. M.Si, Kepala Dinas/Badan lingkup Pemprov Maluku dan SBT, Forkopimda SBT, Ketua TP.PKK SBT dan jajarannya, Para Mitra Kerja, Peserta Pelatihan Fasilitator Pendamping Keluarga Tingkat Kabupaten Seram bagian Timur serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Widya Pratiwi Murad mengatakan, Bunda GenRe sebagai “Mama” dari remaja-remaja generasi muda di berbagai tingkatan wilayah, memiliki peran penting dalam pengasuhan dan pendampingan tumbuh-kembang remaja, termasuk dalam mendukung upaya pendewasaan usia.

Widya Pratiwi menambahkan, Peran tersebut sangat penting dalam upaya percepatan penurunan stunting. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini ijinkan kami menyampaikan penghormatan kepada Bunda GenRe Kabupaten Seram Bagian Timur sebagai Duta Penurunan Stunting. Besar harapan kami, melalui peran penting Bunda Genre sebagai Duta Penurunan Stunting, target penurunan stunting menjadi 20 persen di provinsi Maluku tahun 2024 dapat tercapai.

“Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa”. Ungkap Widya

Harapan saya agar kita semua menjadi mitra yang baik, dari Pemerintah Provinsi Maluku dan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota, dengan secara maksimal menjalankan fungsi Koordinasi, Konsultansi, Fasilitasi dan penyedia data demi percepatan penurunan stunting di seantero Maluku.

Pada kesempatan yang sama, kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar, SE, M.Si, mengatakan, pengukuhan generasi remaja berencana (GenRe) merupakan strategi untuk mengimplementasikan pendekatan program dan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan dinas terkait dengan mitra kerja Tim penggerak PKK atasi Stunting dari hulu.

Oleh karena itu kata Sarles, pengukuhan Bunda GenRe saat ini bukan seremonial saja, tetapi harus benar-benar di implementasikan, yang mana Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dapat berkoordinasi dan kerjasama melakukan prndampingan serta memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak remaja melalui program GenRe yang merupakan pengembangan karakter Bangga Kencana, dimana mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, sex pranikah dan napsa, guna menjaga remaja tangguh, dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta berguna bagi keluarga, agama dan bangsa. (JR**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.