Warga Riangsunge Berikan ‘Kado Istimewah’ Buat Para Nakes PKM Ritaebang

oleh -195 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Flores timur – Partisipasi aktif warga Lingkungan Riangsunge,Kelurahan Ritaebang,Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur dalam kegiatan Skrining Kesehatan yang dilaksanakan Tim Nakes Puskesmas Ritaebang menjadi kegembiraan tersendiri bagi para Nakes.Keaktifan warga tersebut ,dilihat mereka sebagai kado teristimewah di perayaan HKN ke-59 .

Untuk diketahui, para Nakes di UPT Puskesmas Ritaebang,Kecamatan Solor Barat,Kabupaten Flores Timur merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan beragam kegiatan.Salah satu diantaranya adalah melaksanakan giat Mass Blood Survey (MBS) dan Skrining Kesehatan.

MBS dan Skrining Kesehatan tersebut di laksanakan Tim pimpinan Darius Sabon Ama di Lingkungan Riangsunge,Kelurahan Ritaebang,Sabtu,11 November 2023.

“Karena bertepatan dengan hari Minggu,maka perayaan HKN ke-59 di lingkup UPT PKM Ritaebang,kami majukan ke Sabtu,11 November 2023. Kami mengawalinya dengan MBS dan Skrining Kesehatan bagi warga di Lingkungan Riangsunge.Partisipasi warga Riangsunge sangat luar biasa,dan itu menjadi kado terindah bagi kami di HKN kali ini.” tutur Darius Sabon Ama.

Selanjutnya bersama unsur Forkompincam Solor Barat,mereka lalu melaksanakan prosesi pemotongan tumpeng dan pelepasan balon HKN ke-59 bertempat di PKM Ritaebang.

Beragam senam semisal Senam CTPS,Senam CERDIK,dan Senam STBM serta aneka game seru yang telah terkondisikan dalam agenda perayaan HKN tersebut,pun di pentaskan mereka secara maksimal.

Solidaritas dan fraternitas serta spirit toleransi yang mengakar,terlihat nyata dilingkungan kerja yang sedang dipimpin Darius Sabon Ama tersebut.

Sehari sebelum perayaan HKN ke-59 itu,pasukan Nakes Ritaebang menggelar baksos memilih sampah di sepanjang ruas jalan utama dalam Kelurahan Ritaebang.

Sampah-sampah yang ditemukan mereka disepanjang ruas jalan pada kawasan Ritaebang 2, Ritaebang I dan Auglarang,dipungut dan dikantongkan mereka dengan penuh semngat,tanpa sungut dan gerutu.

Sampah-sampah yang telah terkumpulkan mereka tersebut ,lalu di musnahkan mereka dengan cara membakar.(Eman Niron ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.