TNI Sudah Mapping, Ini Kata Dandim Saat Sosialisasi Netralitas ASN

oleh -154 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol., Berikan Sosialisasi, Netralitas ASN pada kegiatan Pelaksanaan Koordinasi Di Bidang Pendidikan Politik, Etika Budaya Politik, Peningkatan Demokrasi, Fasilitas Kelembagaan Pemerintahan, Perwakilan & Partai Politik, Pemilihan Umum/Pemilu Kepala Daerah, Serta Pemantauan Situasi Politik Di Daerah. yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon, di Convention Hall Lantai 2 Maluku City Mall, Jl. Jendral Sudirman No 01, Kel. Hative Kecil, Kec. Sirimau, Kota Ambon, pada Selasa (14/05/2024)

Hadir pula Pj. Wali Kota Ambon, Dandim 1504/Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon, Ketua Kejaksaan Negeri Ambon, Kapolresta P. Ambon & Pp. Lease yang diwakili Kabag SDM Polresta P. Ambon & Pp. Lease, Ketua KPU Kota Ambon, Bawaslu Kota Ambon, Asisten 3 Pemerintahan Kota Ambon, serta Kepala Desa lingkup Pemerintahan Kota Ambon.

Pada kesempatan ini saya juga ingin memperkenalkan diri, selaku Dandim 1504/Ambon ingin menyapa Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat Siang, Syaloom, yang terhormat Pj. Wali Kota Ambon, Ketua DPRD Kota Ambon, Kejari, Kapolresta atau yang mewakili, Ketua KPU, Bawaslu dan seluruh ASN yang hadir di tempat ini dalam keadaaan sehat walafiat.

Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, tak lupa kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkatnya kita berkumpul, dan pada hari ini saya di undang untuk memberikan sosialisasi Netralitas ASN.

Tentang Netralitas ASN, sejatinya lebih kepada KPU, Bawaslu, Kejaksaan Negeri dan Kepolisian, selaku perangkat hukum dan penyelenggara Pemilu, namun kami disini mendukung dan bersinergi dengan kepolisian serta semua stakeholder untuk menciptakan situasi yang Kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada.

Jika kita melihat kebelakang beberapa bulan lalu, kita sudah melaksanakan proses Pemilu Baik Pilpres dan Pileg, khususnya Kota Ambon dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan pada bulan februari 2024 berlangsung aman dan berhasil, tidak ada hal-hal yang menonjol yang berkaitan dengan keamanan, ungkap Dandim.

Selaku Dandim saya selalu menghimbau kepada kita semuanya akan pentingnya Netratiltas, karena disitulah letak potensi terjadinya perpecahan di lingkungan masyarakat, baik antar kelompok, bahkan di lingkungan keluarga kita sendiri dan ini terjadi.

Sesuai dengan UU No 5 Tahun 2014 tentang Netralitas ASN, Kami TNI dan Polri sama seperti ASN yaitu Netral. jika kita simak bersama apa yang disampaikan oleh Bawaslu bahwa pada pelaksanaannya masih ada hal-hal klasik yang mungkin terjadi di lingkungan kita, saya berharap kita semua konsisten dalam menjaga Netralitas khususnya di pihak ASN sendiri guna membantu menciptakan situasi yang kondusif, sehingga kota Ambon ini terhindar dari hal-hal menonjol yang bersifat negatif terkait dengan situasi keamanan, jelasnya.

Dandim menambahkan “Beda Pilihan Tapi Satu Tujuan”, perlu diketahui kami TNI dan Polri juga sudah Mapping dengan potensi-potensi yang ada, baik di wilayah, kelompok dan bagian tertentu, kami sudah mulai melirik, merabah, sebagai upaya menjaga situasi agar tetap kondusif.

Tujuannya satu, kami TNI dan Polri tidak ingin kota Ambon dalam situasi dan kondisi kacau, kami juga tidak akan berpihak pada salah satu calon dengan harapan silahkan ASN sekalian, agar menggunakan hak pilihnya dan berlaku netral, sesuaikan dengan prosedur ketentuan serta aturan yang berlaku, kami terus mendukung Pemerintah Kota dan semua pihak, agar proses Pilkada ini berjalan aman dan lancar, tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.