Tim Boboiboy Juarai Turnamen Free Fire UT Ambon

oleh -173 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Universitas Terbuka (UT) Ambon baru saja menggelar turnamen Esports Free Fire secara offline tingkat SLTA dan Umum di SMKN 5 Ambon selama dua hari (27-28 Januari 2024). Hasilnya, Tim Boboiboy yang merupakan tim siswa dari lintas SLTA keluar sebagai juara pertama, disusul Tim Bee di posisi runner up. Sedangkan peringkat tiga disabet oleh Tim XO Gaco. Juara 4 diraih oleh tim dari SMA Negeri 1 Ambon.

Turnamen ini menurut Direktur Universitas Terbuka Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, digelar oleh UT dengan menggandeng Komunitas Free Fire Maluku. “Sebanyak 108 tim terdiri dari SLTA dan beberapa tim umum mengikuti turnamen ini.

Tujuan kami menggelar kegiatan ini tentunya untuk mendukung upaya pencarian bakat atlet esports di Maluku. Selain itu untuk semakin mengenalkan UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri kepada siswa di Maluku,” kata Yuli.

Yuli menambahkan, UT Ambon ingin mencoba mendapatkan predikat sebagai campus esports di Maluku karena kerap melaksanakan ataupun mendukung turnamen esports.

Tahun 2023 lalu UT Ambon bersama Garena dan Komunitas Free Fire Maluku juga menggelar turnamen serupa di SMA Xaverius Ambon. Kemudian UT Ambon juga menghelat Turnamen Mobile Legends Tingkat SLTA se-Maluku di Kampus UT Ambon.

“Tahun 2024 ini tentunya kami akan kembali menggelar beberapa turnamen esports kembali,” imbuh Yuli.

Pada acara pembukaan sebelumnya ikut hadir Ketua Pengurus Provinsi Esports Indonesia Provinsi Maluku Brigjen Anton Irianto Popang dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Husein. Perlombaan ini memperebutkan hadiah trofi, piagam, dan uang pembinaan.

Selain melaksanakan kegiatan esports, UT Ambon juga terus menggelar beberapa kegiatan sosialisasi kepada siswa SLTA. Hari Sabtu (27/1) UT hadir di MAN 1 Ambon. Kemudian hari Senin (29/1) UT menggelar sosialisasi di SMAN 2 Ambon. Dan pada hari Selasa (30/1) UT Ambon bertandang ke SMA Xaverius Ambon.

Yuli menambahkan, hingga tanggal 18 Februari 2024 nanti UT juga hadir setiap hari Jumat hingga Minggu di Maluku City Mall. “Silakan kunjungi booth kami untuk sekedar bertanya informasi tentang UT, atau bisa juga langsung mendaftar masuk sebagai calon mahasiswa baru Semester 2023 genap ini.

Ada juga live music bagi masyarakat yang punya hobi bernyanyi,” ajak Yuli. Ditambahkannya, pendaftaran untuk mahasiswa baru program Diploma dan Sarjana di Semester Genap masih berlangsung hingga 20 Februari 2024. Pendaftaran secara online juga bisa dilakukan melalui laman admisi-sia.ut.ac.id. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.