Rektor Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH. M.Hum, mengukuhkan 8 Guru Besar Dalam RLB Senat Unpatti

oleh -312 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum mengukuhkan delapan Guru Besar pada Senin (02/10/2023) di auditorium Universitas Pattimura.

Kedelapan Guru Besar tersebut dikukuhkan dalam Rapat Luar Biasa Senat Universitas Pattimura. Kedelapan Guru Besar yang dikukuhkan pada pegelaran tersebut yakni :
Prof. Dr. Natelda R. Timisela, S.P.,M.P,.  Prof. Dr. Abednego, M.Pd,. Prof. Dr. Febby Jeanry Polnaya, S.P., M.P,.  Prof. Dr. Hermalina Sinay, S.Pd., M.Si,.  Prof. Dr. Marleny Leasa, S.Pd., M.Pd,
Prof. Dr. Ir. Jesaja Ajub Pattikawa, M.Sc,.  Prof. Dr. Ir. Matheus Souisa, M.Si,.  Prof. Dr. Dra. Petronela Sahetapy, M.Si.

Para Guru Besar ini dikukuhkan sesuai dangan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomer: 36848/M/07/2003 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Fungsional Dosen.

Ketua Senat Universitas Pattimura Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, SH. M.Hum dalam sambutanya mengatakan bahwa pengukuhan guru besar adalah momentum penting dalam perjalan sejarah studi di Universitas ini maka dari pada itu beliau memberi penghormatan yang tinggi kepada Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum mengingat ini adalah periodesasi akhir jabatan beliau sebagai Rektor.

Lanjut Ketua Senat mengucapkan terima kasih kepada FORKOPIMDA atas kehadirannya serta mengungkapkan bahwasanya pihak Universitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah selalu menjalin koordinasi yang membawa berkat bagi kemajuan Provinsi Maluku. Selain dikukuhkan, delapan Guru Besar tersebut juga menyampaikan pidato pengukuhan sesuai dengan judul karya ilmiah yang telah diteliti sebagai salah satu persyaratan mendapatakan gelar guru besar tersebut.

Adapun karya ilmiah yang dibuat oleh kedelapan guru besar yakni:
Prof. Dr. Natelda R. Timisela, S.P.,M.P dengan Judul tema “Manajemen Rantai Pasok Agroindustri Komuditaspertanian di Wilayah Kepulawan Maluku”

Prof. Dr. Abednego, M.Pd dengan Judul “Manajemen Pendidikan di Daerah Kepulawan”

Prof. Dr. Febby Jeanry Polnaya, S.P., M.P dengan Judul “Pati Sagu, Modifikasi Fosfat, Ikat Silang dan Resistensinya”

Prof. Dr. Hermalina Sinay, S.Pd., M.Si dengan Judul “Keragaman dan Potensi sumber Daya Genetik Lokal Jagung Dari Pulau Kisar Maluku Barat Daya Untuk Mendukung Diversifikasi Pangan”

Prof. Dr. Marleny Leasa, S.Pd., M.Pd dengan Judul “landscape Pendidikan Abad Ke21”

Prof. Dr. Ir. Jesaja Ajub Pattikawa, M.Sc dengan Judul “Konektivitas wilayah Konservasi periran dengan perikanan berkelanjutan dan nelayan skala kecil”

Prof. Dr. Ir. Matheus Souisa, M.Si dengan Judul “Peran Ilmu Dalam Mengurang Bencana Gerakan Tanah dan Sedimentasi”

Prof. Dr. Dra. Petronela Sahetapy, M.Si dengan Judul “Kepemimpinan Perempuan : Peran Nilai, dan Tantangan di Maluku”

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutanya sekaligus mengukuhkan kedelapan guru besar mengungkapakan dengan bertambahnya jumlah guru besar maka beliau yakin dan berharap bahwasanya kedepan Universitas Pattimura akan lebih berkembang. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.