Rayakan Idul Adha, Kapolresta Ambon Serahkan Hewan Kurban

oleh -678 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Bertempat di Masjid Al Wahyu Polresta P Ambon & P. P Lease, penyerahan dan penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M dilaksanakan dengan tema “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”,Senin (17/06/2024).

Sebanyak lima ekor hewan kurban, terdiri dari empat ekor sapi dan satu ekor kambing, diserahkan secara simbolis oleh Kapolresta P. Ambon & P. P. Lease, KOMBES POL DRIYANO ANDRI IBRAHIM, SH, S.IK. Penyerahan dilakukan dengan didampingi para pejabat utama (PJU) Polresta.

Setelah penyerahan hewan kurban, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan. Hasil penyembelihan kemudian diserahkan bagi kaum dhuafah, anak yatim dan masyarakat sekitar Mapolresta.

Kapolresta juga menyampaikan dalam kegiatan penyerahan hewan kurban, “Polresta Menyerahkan 5 hewan kurban sebagai bentuk Keikhlasan kepedulian kepada masyarakat, dan sebagai ladang ibadah bagi kita semua”

Pada kesempatan ini, Kapolresta Ambon juga memberikan beberapa himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Ambon kepada masyarakat yang hadir.

“Dengan momentum Idul Adha dan menjelang Hari bhayangkara ini kita dapat berbagi dengan masyarakat dan bersinergi mari kita ciptakan keamanan dan ketertiban sehingga membawah berkah bagi kita semua” ujar Kapolresta. (**)