PJ Walikota Ambon Buka Kegiatan Pagelaran Seni SMPN 19 Ambon 

oleh -425 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – SMP Negeri 19 Ambon menggelar kegiatan Pagelaran Seni yang berlangsung di Beileo, karang panjang Ambon, pada Kamis (16/05/2024).

Pagelaran Seni yang bertemakan “Toma Maju Berkarya Untuk Indonesia” dihadiri oleh Penjabat Walikota Ambon, Drs Bodewin Wattimena MSi, Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta, Kepala Dinas pendidikan kota Ambon Ferdinan Taso, Kepala dinas PUPR kota Ambon, Serta pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Ambon.

Kepala SMP N 19 Ambon Novy Gaspersz, Spd saat memberikan sambutan mengatakan, “Pendidikan seni budaya memiliki peran penting dalam pembentukan karakter peserta didik yang harmonis dengan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak yang mencapai kunci kecerdasan yang terdiri dari kecerdasan inter personal dan inter siswa serta kecerdasan emosional mereka.

Dalam sambutan pembukaan Pagelaran Seni, Bodewin Wattimena memberikan penghargaan kepada anak anak siswa SMP 19 yang memiliki bakat dan talenta yang luar biasa untuk di kembangkan.

Menurutnya, Pemerintah pusat lewat kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional telah menetapkan Kurikulum merdeka belajar yang dimaksudkan untuk mengembangkan minat, kreatifitas, dan semua potensi yang mereka miliki, upaya ini harus di dukung oleh semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah kota, DPRD kota, para guru, komite sekolah maupun di dukung dengan Infrastruktur yang baik.

Wattimena menjelaskan, kita tidak bisa berharap anak-anak kita bertumbuh hanya dengan kemampuan intelektual saja tetapi mereka harus bertumbuh dengan keseimbangan antara karakter dan intelektual yang baik.

la berharap minat dan kreatifitas anak SMP N 19 terus dikembangkan untuk mencapai masa depan yang baik

Untuk diketahui Pagelaran Seni  budaya SMP 19 melibatkan 40 siswa yang terlibat membawakan seni budaya lagu daerah maupun tari tarian. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.