PEMDA KEBUPATEN BURU MENGGELAR PELATIHAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERBASIS APLIKASI SISTEM KEUANGAN DESA (SISKEUDES) Tahun 2022

oleh -352 Dilihat

MasarikuOnline.com, Ambon – Pemerintah Kabupaten Buru, bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Maluku menggelar kegiatan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gren Avira Hotel, kota Ambon, pada Rabu (30/11/2022).

Ida Elly, Sos, dari Dinas PMD Kabupaten Buru sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana saat di wawancarai media ini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan agar sistem pelaporan keuangan pada setiap Desa di Kabupaten Buru lebih baik dan terintegrasi dalam satu sistem, tewat aplikasi yang di sebut SISKEUDES.

Menurutnya, lewat aplikasi Siskeudes ini penerapan untuk penyusunan laporan keuangan lebih dipermudah dan terintegrasi.

“Karena dalam sistem aplikasi ini semua program kegiatan sudah ada, tinggal setiap Desa membuat perencanaan dan program,” jelas Elly.

Elly menambahkan, peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan ini adalah kaur keuangan dari setiap Desa yang ada di kabupaten Buru yang berjumlah 67 orang.

Elly berharap dari kegiatan yang dilakukan ini kedepannya penyusunan laporan keuangan di setiap Desa pada wilayah kabupaten Buru sudah bisa memahami tentang penyusunan laporan keuangan berbasis sistem aplikasi Siskeudes ini.

“Sistem pelaporan keuangan kita saat ini masih offline, diharapkan dari kegiatan ini dapat mempersiapkan setiap kaur keuangan dari setiap Desa nantinya menggunakan sistem pelaporan keuangan sudah online,” ungkap Elly. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.