Pelayanan Pembayaran Parkir Non Tunai/Cashless, Bandara Pattimura Bagi Kartu Elektronik Kepada Pengguna Jasa

oleh -283 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura melaksanakan sosialisasi transaksi pembayaran parkir non tunai/cashless di area toll gate Bandar Udara Pattimura. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 02 Maret 2024, bersama PT Angkasa Pura Supports yang disponsori oleh Bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.

Dalam upaya mendukung inisiatif ini, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura juga membagikan kartu elektronik kepada para pengguna jasa. Sebanyak empat jenis kartu elektronik yang dibagikan meliputi e-Money (Mandiri), Flazz (BCA), Tap Cash (BNI), dan Brizzi (BRI).

Pengguna jasa di Bandar Udara Pattimura telah dapat mulai menikmati sistem pembayaran non tunai/cashless ini sejak tanggal 01 Maret 2024. Perubahan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam proses pembayaran parkir di bandara.

Dalam acara peluncuran tersebut, para pengguna jasa mendapatkan penjelasan langsung mengenai cara penggunaan kartu elektronik, serta keuntungan dan kemudahan yang diberikan oleh sistem pembayaran non tunai/cashless. Pengguna hanya perlu melakukan top up saldo pada kartu elektronik pilihannya melalui Mesin ATM dan minimarket seperti Indomaret dan Alfamidi atau melalui layanan perbankan elektronik (M-Banking). Saat memasuki atau meninggalkan area parkir, pengguna jasa hanya perlu melakukan scanning kartu elektronik pada mesin yang telah disediakan di pintu portal masuk dan keluar area pelataran parkir Bandar Udara Pattimura. Sistem secara otomatis akan mendeteksi transaksi dan mengurangkan saldo yang tersedia pada kartu.

Pada saat sosialisasi, juga ditekankan bahwa setiap transaksi yang dilakukan akan diinformasikan melalui notifikasi pada mesin dan melalui layanan perbankan elektronik atau aplikasi e-money yang digunakan oleh pengguna jasa.

Diketahui bahwa seiring dengan peluncuran sistem pembayaran parkir non tunai/cashless, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura merencanakan peniadaan sistem pembayaran tunai untuk parkir di Bandar Udara Pattimura. Keputusan ini diambil untuk mengoptimalkan efisiensi dan mempercepat proses layanan pembayaran parkir bagi pengguna jasa.

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon menyatakan bahwa “ Bandara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperkenalkan inovasi guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna jasa. Dengan adanya sistem pembayaran parkir non tunai/cashless ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efisiensi bagi seluruh pengguna jasa Bandar Udara Pattimura”. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.