Negeri Batu Merah Rawan Longsor, Hatala : Masyarakat Diminta Selalu Waspada

oleh -630 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Menyikapi kondisi cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi, Pemerintah Negeri Batu Merah selalu membangun koordinasi dan komunikasi baik dengan Pemerintah Kota dalam memberikan laporan maupun perangkat Negeri di bawah, seperti RT/ RW untuk selalu memantau setiap kejadian yang terjadi pada wilayah masing-masing.

Hal ini di sampaikan Raja Negeri Batu Merah, Ali Hatala kepada media ini usai mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang di gelar oleh Kodam XV/Pattimura, pada Selasa (11/06/2024).

Hatala mengakui Negeri Batu Merah merupakan salah satu daerah yang sangat rawan terjadinya longsor saat musim penghujan.

Ia menjelaskan, dengan kondisi cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi seperti ini kami selalu mengingat seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di bentaran-bentaran sungai dan pada tebing-tebing untuk selalu waspada.

“Lewat Pj. Walikota Ambon telah mengeluarkan instruksi kepada instansi-instansi terkait untuk terus melakukan pemantauan terhadap daerah-daerah yang rawan longsor dan banjir, termasuk kita di Negeri Batu Merah ini,” Jelas Hatala.

Pemerintah Negeri senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat baik pada Negeri induk maupun patuanan yang berada pada wilayah rawan untuk selalu berikhtiar dan mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, apabila ada terjadi seperti longsor maupun kebanjiran untuk sesegera mungkin koordinasi dengan RT/RW setempat untuk teruskan ke Pemerintah Negeri selanjutnya ke Dinas Sosial untuk dilakukan penanganan pertama. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.