Mama Martina : Terima Kasih Satgas TNI 711/Rks

oleh -1714 Dilihat

Masarikuonline.com, Kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes kepada warga Papua dengan mendatangi dari rumah ke rumah memberikan pelayanan kesehatan pengobatan gratis, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (19/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya.
Dikatakan Danpos bahwa dipimpin oleh Serda Linggo beserta 10 orang anggota melaksanakan pelayanan pengobatan gratis ke rumah-rumah di Kampung Wambes.

Pada kegiatan tersebut, saat memasuki Kampung seorang Ibu atau mama Martina (54) minta tolong kepada anggota Satgas karena anaknya Junior terjatuh pada saat bermain dengan temannya dan terluka pada kakinya sekarang lagi dirumahnya.

”Seketika itu pula, tenaga kesehatan Pos Wambes sigap dan tanggap membantu memberikan pertolongan,” ucap Danpos Letda Inf Eka Yudha Siregar.

Tim kesehatan Satgas Yonif 711/Rks Pos Wambes langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan luka, dilanjutkan mengoleskan obat merah dan tindakan penutupan luka agar tidak terinfeksi.

“Kami memang harus selalu sigap tanggap dan cepat memberikan pelayanan membantu siapapun warga yang tertimpa musibah,” imbuh Letda Inf Eka.

Lebih lanjut dikatakan Danpos bahwa berkewajiban membantu kesulitan masyarakat.

“Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga. Terlebih dapat berkontribusi membantu mengatasi kesulitan warga merupakan tugas mulia,” tambah Letda Inf Eka Yudha Siregar.

Sementara itu, Ibu Martina selaku orang tua dari anak yang terluka menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah mengobati luka yang dialami oleh anaknya.

“Terima kasih Bapak TNI Pos Wambes telah menolong dan mengobati luka anak kami. Semoga Bapak-bapak selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Martina. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.